3 Masker Alami untuk Memutihkan Wajah yang Nggak Pake Mahal

Ada lho masker alami untuk memutihkan wajah yang jelas aman dan nggak mahal. Yuk simak ulasannya berikut ini!

Sebagian besar perempuan tentu ingin memiliki wajah yang putih, cerah, dan bersih. Buktinya banyak produk skincare yang laku keras di pasaran. Padahal ada lho masker alami untuk memutihkan wajah yang jelas aman dan nggak mahal.

Tidak hanya itu, bahan-bahan yang digunakan untuk membuat masker alami ini juga mudah sekali didapatkan, bahkan ada yang pohonnya tumbuh di sekitar kita. Biar kamu nggak penasaran, berikut ini rekomendasi masker alami yang dirangkum dari berbagai sumber. Apa saja?

1. Masker Pepaya

Masker alami pertama yang direkomendasikan adalah masker pepaya. Sebagai informasi, masker pepaya mengandung enzim papain yang disebut dapat meregenerasi kulit dengan cepat.

Tidak hanya, masker pepaya juga mengandung vitamin A, C, dan E yang dapat membuat wajah menjadi lebih halus. Cara membuatnya pun cukup mudah, haluskan pepaya, kemudian oleskan pada wakah dan diamkan selama 20-30 menit. Untuk hasil yang maksimal, lakukan setiap hari ya.

Masker Alami untuk Memutihkan Wajah (via Alodokter)

2. Masker Tomat

Rekomendasi kedua ada masker tomat yang dapat menangkal radikal bebas dan menjadikan kulit wajah cerah. Cara membuatnya, siapkan beberapa buah tomat, lalu tumbuk hingga halus. Setelah itu aplikasikan pada wajah. Atau kamu bisa membuat jus tomat, lalu masuk kapas bersih ke dalam jus tomat tersebut. Setelah tempelkan kapas tadi pada seluruh wajah.

Masker Alami untuk Memutihkan Wajah (via Tempo)

3. Masker Stroberi

Selain memiliki rasa yang enak, ternyata stroberi juga bisa dijadikan sebagai bahan masker alami. Sebab, masker stroberi dipercaya dapat membuat wajah menjadi lebih putih dan bercahaya. Caranya mudah, haluskan beberapa buah stroberi dan campur dengan sedikit susu. Kemudian oleskan racikan tadi ke seluruh wajah hingga merata.

Nah, itu tadi tiga masker alami untuk memutihkan wajah yang bahannya mudah didapat, aman, dan tentunya nggak menghabiskan banyak uang.

Masker Alami untuk Memutihkan Wajah (via My Best)