Kabar 5 Pemain Sungkyunkwan Scandal Usai 13 Tahun Berlalu, Terlibat Kasus Hukum Hingga Kematian Mendadak

Kabar 5 pemain drama Sungkyunkwan Scandal mulai dari Park Yoo Chun hingga Jeon Tae Soo.

Drama Korea, Sungkyunkwan Scandal langsung mencetak popularitas sejak dirilis pada Agustus 2010. Kini setelah 13 tahun, nasib para pemainnya membuat publik penasaran. Pasalnya, ada dari mereka yang tengah jadi perbincangan karena terlibat skandal yang melibatkan hukum. Berikut kabar lima pemain drama Sungkyunkwan Scandal.

1. Park Yoo Chun

Di drama Sungkyunkwan Scandal, Park Yoo Chun didapuk sebagai pemeran pertama bernama Lee Sun Jon, putra dari menteri negara yang memimpin fraksi Noron. Pria kelahiran 1986 ini awalnya debut sebagai member DBSK atau TVXQ sebelum memutuskan untuk keluar. Setelahnya, Yoochun bergabung di JYJ.

Aktor yang juga dikenal dengan nama panggung Micky Yoochun ini sempat mendapat pengakuan besar di dunia akting berkat sejumlah drama yang dibintanginya seperti Miss Ripley hingga Rooftop Prince. Namun sayang, karier yang sudah dibangunnya hancur setelah Park Yoo Chun terlibat kontroversi narkoba dan pelecehan seksual.

Di tahun 2016, ada empat wanita yang menuduh jadi korban pelecehan sang aktor. Dengan cepat, agensi membantah tuduhan itu dan baru di tahun 2017, Yoochun dinyatakan tidak bersalah. Beberapa tahun setelahnya, Park Yoo Chun terseret masalah narkoba yang menjerat mantan tunangannya, Hwang Hana.

Yoochun pun ikut ditangkap dan setelah menjalani pemeriksaan, dia dinyatakan positif narkoba. Park Yoo Chun pun divonis penjara selama 2 tahun masa percobaan. Pada 31 Juli 2020, Yoochun mengabarkan masalahnya sudah selesai dan dia sedang mempersiapkan album terbarunya. 

Bukan hanya itu, Park Yoochun juga menyapa secara langsung para penggemarnya melalui mini konser yang diadakan dan acara fan autograph. Akan tetapi, sang aktor idol itu tidak bisa lagi menikmati popularitas yang sama seiring dengan kasus yang menimpanya. Dia juga dilarang promosi

Park Yoo Chun (Berbagai Sumber)

2. Yoo Ah In

Yoo Ah In dipercaya sebagai pemeran utama pria kedua yakni Moon Jae Shin dalam Sungkyunkwan Scandal. Aktor kelahiran 1986 ini menjadi pemain drama Sungkyunkwan Scandal yang tengah jadi perbincangan. Hal tersebut karena skandal narkoba yang menjeratnya pada Februari 2023.

Di tengah kariernya yang bersinar sebagai pemain film, Yoo Ah In diperiksa polisi atas penggunaan propofol secara ilegal. Dia juga dilarang meninggalkan negara Korea Selatan. Terbaru, Yoo Ah In dinyatakan positif konsumsi ganja. Sampai saat ini, masalah narkoba yang menjerat sang aktor masih diselidiki.

Sebelumnya, di penghujung tahun 2021, Yoo Ah In terseret isu gay setelah dikabarkan berpacaran sesama jenis dengan fotografer pria lulusan Seoul National University. Seiring dengan ini, dengan cepat beredar foto-foto Yoo Ah In bersama pria tersebut dan langsung jadi topik hangat di kalangan netizen.

Yoo Ah In (Berbagai Sumber)

3. Park Min Young

Park Min Young berperan sebagai pemeran utama wanita, Kim Yoon Hee di Sungkyunkwan Scandal. Di balik kariernya yang berjalan mulus, nama Min Young kerap terseret dalam beberapa masalah penting. Seperti Park Min Young sempat dikritik karena tuduhan penyalahgunaan operasi plastik.

Sampai-sampai beberapa netizen mengatakan kecantikannya dirusak. Kemudian, pada September 2022, Park Min Young terungkap berkencan dengan Kang Jong Hyun, seorang pengusaha yang ternyata problematik. Jong Hyun belum lama ini ditangkap polisi atas tududhan penipuan.

Karena masalah itu, menyebabkan nama Park Min Young ternoda. Tak lama setelah hubungannya terungkap, aktris kelahiran 1986 itu melalui agensinya mengumumkan bahwa dia telah putus dengan pria itu. Meski begitu, media masih kerap mencantumkan namanya atas membahas masalah yang menjerat Kang Jong Hyun.

Park Min Young (Berbagai Sumber)

4. Song Joong Ki

Song Joong Ki yang berperan sebagai Gu Yong Ha juga tengah ramai dibicarakan terkait hubungan asmaranya. Pada 2019 lalu, Joong Ki secara sepihak mengajukan gugatan cerai dan mengumumkannya ke media, menyebabkan Song Hye Kyo dikritik. Hal ini juga membuat citra Song Joong Ki semakin buruk di mata publik.

Sekitar dua tahun setelah bercerai dari Song Hye Kyo, Joong Ki mengumumkan menikah lagi dengan wanita bule bernama Katy Louise Saunders. Bersamaan dengan ini, Song Joong Ki juga mengabarkan kalau sang istri tengah mengandung anak pertama mereka. 

Song Joong Ki (Berbagai Sumber)

5. Jeon Tae Soo

Terakhir, Jeon Tae Soo yang memerankan karakter sebagai Ha In Soo, terbilang punya karier yang jauh lebih pendek dibandingkan pemain Sungkyunkwan Scandal lainnya. Dia memulai akting di tahun 2007, tapi tidak mencapai kesuksesan seperti kakaknya yakni Ha Ji Won.

Sampai di tahun 2010, dia didapuk sebagai pemeran pendukung di drama Sungkyunkwan Scandal. Sejak saat itu, publik mulai mengetahui tentang dirinya. Sayangnya di tahun 2011, Jeon Tae Soo terlibat skandal setelah dituduh menyerang seorang sopir taksi dan dua polisi saat mabuk.

Insiden tersebut menyebabkan karir Jeon Tae Soo yang baru mulai menanjak terhenti seketika. Setelah itu, aktor tersebut hanya berakting hingga 2013 dan kemudian benar-benar hiatus. Tak disangka, selama itu, Jeon Tae Soo menderita depresi.

Pada Januari 2018, publik dihebohkan dengan kabar Jeon Tae Soo ditemukan tewas di rumahnya sendiri. Sayangnya, tak diketahui penyebab kematian Tae Soo di usia 34 tahun itu. Namun kepergian mendadak ini menyebabkan rasa sakit yang begitu mendalam, untuk orang terdekatnya.

Tak terkecuali sang kakak, Ha Ji Won. Seorang sumber mengatakan Ha Ji Won terus menangis sampai pingsan di depan foto adik yang dicintainya itu. Sang aktris juga meminta agensi untuk membatalkan semua jadwal kerjanya saat itu.

Jeon Tae Soo (Berbagai Sumber)