Model Rambut Sebahu Kekinian yang Bikin Kamu Makin Hits di Tahun 2023

Sedang mencari referensi model rambut sebahu kekinian untuk tahun 2023? Yuk coba intip inspirasi berikut ini!

Apa kamu sedang mempertimbangkan model rambut sebahu kekinian yang cocok untuk tahun 2023? Walaupun sudah satu bulan pasca New Year’s Eve, tidak ada salahnya dong mulai memikirkan gaya rambut yang cocok untuk menyambut Tahun Baru. 

Dengan mengganti gaya rambut, setidaknya kamu punya suntikan semangat baru untuk memulai hari dengan penuh percaya diri. Dan bagi kamu yang lebih nyaman dengan potongan rambut sebahu, yuk coba beberapa inspirasi berikut ini!

1. Rambut Lurus dengan Gaya Blunt Bob

Bob sudah jadi andalan banyak perempuan sejak beberapa dekade, dan masih digemari hingga kini. Sedangkan blunt bob adalah hairstyle dengan ciri khas ujung rata sehingga memberikan kesan rapi dan ringkas, terutama jika kamu memiliki rambut lurus sempurna.

Model rambut ini sangat cocok jika kamu kamu memiliki wajah lonjong, karena membantu mengurangi volume wajah bagian samping. Untuk lebih menyamarkan panjang wajah, kamu juga bisa menambahkan poni agar lebih manis dan cute. 

Model Rambut Sebahu Kekinian (via Pinterest)

2. Rambut Sebahu dengan Ombre

Model rambut memang penting untuk menunjang penampilan. Meski demikian, tidak ada salahnya jika kamu juga bereksperimen dengan warna. Daripada melulu hitam atau coklat, kenapa tak coba memilih warna-warna yang berbeda sebagai ombre?

Beberapa orang mungkin tidak terlalu percaya diri menggunakan warna terlalu cerah seperti pink atau ungu. Namun jika kamu menggunakannya sebagai ombre dan memadukannya dengan warna alami rambut, penampilan akan terlihat fresh dan anak muda banget!

Model Rambut Sebahu Kekinian (via One Dollar Ideas)

3. Gaya Oval dengan Layer

Walaupun bukan gaya baru, namun style oval dengan layer (panjang berjenjang) bisa menjadi rekomendasi model rambut sebahu kekinian yang bisa kamu coba. Jika kamu memiliki bentuk wajah agak chubby, model ini oval layer akan membantu menyamarkan bentuk muka sehingga terlihat lebih tirus dan imut. 

Menariknya, gaya rambut oval dengan layer bisa dikreasikan dengan banyak gaya sesuai dengan bentuk wajahmu. Jika ingin penampilan yang tampak lebih muda, kamu bisa menambahkan poni sesuai seleramu.

Model Rambut Sebahu Kekinian (via One Dollar Ideas)

4. Rambut Curly Sebahu

Rambut keriting atau curly saat ini semakin banyak digemari karena memberikan penampilan yang unik. Karenanya, bersyukurlah jika kamu memiliki rambut seperti ini karena pasti akan banyak yang iri. Bahkan jika kamu memiliki rambut ikal atau lurus, dan ingin mencoba penampilan baru, gaya curly ini bisa jadi pertimbangan.

Rambut curly sebahu memberikan banyak keuntungan, salah satunya menyamarkan wajah yang chubby sehingga tampak lebih tirus. Selain itu, rambut keriting sempurna macam ini juga membuatmu lebih imut dan awet muda. 

Model Rambut Sebahu Kekinian (via Kata Data)

5. Messy Hair

Pilihan lain yang bisa dicoba sebagai hairstyle of the year kali ini adalah messy hair yang jadi idola banyak orang selama beberapa tahun terakhir. Bukan rambut yang benar-benar berantakan, hanya saja kamu membuat ujung rambut menekuk ke berbagai arah sehingga tampak lebih bervolume.

Messy hair bisa dipadukan dengan berbagai panjang rambut, mulai dari pendek hingga panjang. Jika kamu memilih model sebahu, cobalah memberikan warna ombre untuk membuatmu tampak lebih fresh dan berbeda. 

Keuntungan lain dari gaya rambut ini adalah memberikan volume pada rambut sehingga menyamarkan bentuk wajah lebar atau chubby. Jika kamu memiliki wajah lonjong, cobalah memberikan poni agar tampak lebih manis dan imut.

Ternyata ada beragam model rambut sebahu kekinian yang bisa kamu pertimbangkan untuk dicoba tahun ini. Jika kamu sedang ingin mengganti gaya, kamu bisa menerapkan satu gaya atau mengombinasikan beberapa sekaligus sesuai dengan bentuk wajahmu. Selamat mencoba!

Model Rambut Sebahu Kekinian (via TREsemme)