3 Pekerjaan Aneh di Dunia yang Gajinya Menggiurkan, Mau Coba?

Tahukah kamu bahwa ada beberapa pekerjaan aneh namun menawarkan gaji fantastis? Yuk simak ulasan berikut agar lebih jelas!

Tahukah kamu bahwa ada beberapa pekerjaan aneh namun menawarkan gaji fantastis? Faktanya, selain gaji, pekerjaan yang biasanya dicari oleh seseorang adalah pekerjaan yang sesuai dengan minat atau passion-nya. Namun beberapa pekerjaan aneh di dunia namun bergaji besar ini tidak bicara soal passion, tapi asal kamu mau kamu bisa kok melakukannya.

Meski dianggap aneh, namun beberapa pekerjaan ini dianggap bisa membuat kamu kaya raya lho. Penasaran kan pekerjaan apa yang aneh tapi gajinya begitu menggiurkan? Kalau begitu, simak ulasan selengkapnya berikut ini. Siapa tahu kamu tertarik dan bersedia melamar untuk posisi tersebut!

1. Pencium Ketiak

Pernah nggak sih kamu membayangkan ada pekerjaan yang tugasnya mencium bau ketiak? Mengingat bau ketiak setiap orang bermacam-macam, mulai dari yang berbau wangi hingga berbau asam. Pekerjaan ini mengharuskan seseorang mencium bau ketiak seseorang sebagai salah satu protokol wajib dalam tes efisiensi dari suatu merk deodoran.

Orang yang bekerja sebagai pencium ketiak ini rata-rata adalah perempuan karena indera penciumannya dinilai lebih baik dibandingkan laki-laki. Meski pekerjaannya aneh, tapi gaji pencium ketiak sangat fantastis, yakni sekitar $19.000 hingga $52.000 (sekitar Rp280 juta hingga Rp780 juta) per tahun.

Pekerjaan Aneh di Dunia yang Gajinya Menggiurkan (via Nakita)

2. Pencicip Makanan Hewan

Selain pencium ketiak, pekerjaan aneh lain yang ada di dunia adalah pencicip makanan hewan. Pekerjaan ini dilakukan untuk memastikan kandungan nutrisi yang ada dalam makanan hewan tersebut sudah optimal. Hmm… rada ngeri-ngeri sedap gitu deh!

Para pekerja ini biasanya memeriksa aroma dan rasa makanan hewan tersebut. Tapi sebenarnya makanan hewan ini aman kok dikonsumsi, jadi nggak perlu khawatir. Untuk gajinya, kamu pasti akan tertarik, yakni sekitar Rp977 juta per tahunnya.

Pekerjaan Aneh di Dunia yang Gajinya Menggiurkan (via Pojok Satu)

3. Penguji Kasur Tidur

Buat kamu yang hobi rebahan, seperti pekerjaan ini cocok deh buat kamu. Sebab para penguji kasur ini tugasnya adalah menilai seberapa nyaman kasur-kasur yang mereka coba.

Tidak hanya memastikan kasur yang nyaman, tapi penguji kasur juga bertanggung jawab memastikan semua perlengkapan tidur di dalam kamar hotel telah memenuhi standart, sekaligus memeriksa pencahayaan dalam kamar tersebut. Untuk gajinya, kamu pasti nggak akan percaya, yakni sebesar Rp1,2 miliar per proyek. Wow, fantastis banget ya.

Nah, itu tadi tiga pekerjaan aneh di dunia yang gajinya menggiurkan. Bagaimana, kamu tertarik untuk melamar pekerjaan-pekerjaan tadi? Jika deal, dijamin auto kaya dan enggak usah repot-repot lembur lagi!

Pekerjaan Aneh di Dunia yang Gajinya Menggiurkan (via Yahoo)