Rakyatnya Lebih Suka Menyendiri, Ini 5 Negara Paling Introvert di Dunia

Kepribadian introvert ternyata tidak hanya ada pada manusia. Ada beberapa kawasan yang dijuluki sebagai negara paling introvert di dunia. Mana saja?

Orang berkepribadian introvert umumnya lebih suka menyendiri dan selalu merasa kelelahan ketika harus menghadapi interaksi sosial. Nah, ternyata kepribadian ini juga dimiliki oleh rakyat di negara paling introvert di dunia ini lho. Berikut daftarnya, sebagaimana dilansir dari World Population Review.

1. Irlandia

Negara paling introvert pertama adalah Irlandia. Masyarakat Irlandia memang senang dengan kehadiran orang asing di negaranya. Namun sayangnya, mereka tidak suka terlibat lebih dalam, apalagi berinteraksi lebih lama dengan para orang asing tersebut.

Negara Paling Introvert di Dunia (via Education Republic)

2. Namibia

Negara Namibia memiliki penduduk yang ramah, terlebih dengan orang asing. Namun, sama seperti Irlandia, penduduk Namibia juga tidak suka ikut campur terlalu dalam dan berinteraksi terlalu lama dengan orang asing tersebut.

Negara Paling Introvert di Dunia (via PV Magazine)

3. Swiss

Penduduk di negara Swiss memang ramah, bahkan negara Swiss dikenal sebagai salah satu destinasi wisata dunia terbaik. Namun sayangnya mereka tidak suka dengan hal-hal di luar perbatasannya.

Negara Paling Introvert di Dunia (via detikNews)

4. Finlandia

Finlandia memang cocok sebagai destinasi wisata untuk kamu yang menyukai alam dan ketenangan. Namun jangan salah, Finlandia juga termasuk negara paling introvert di dunia lho. Pasalnya, baik penduduk maupun wisatawan sama-sama ingin mencari kehidupan yang tenang sehingga jadi sama-sama introvert.

Negara Paling Introvert di Dunia (via Serambi Indonesia)

5. Kanada


Kalau kamu berkunjung ke Kanada, kamu jangan kaget yang dengan penduduknya yang cenderung tertutup. Sama seperti negara introvert lainnya, penduduk di negara Kanada juga tidak suka melakukan interaksi berlebih dengan orang asing.

Mereka juga tidak tertarik melakukan sesuatu di luar batasan. Bahkan mereka sering menghindari perhatian di lingkungan sekitar karena ketenangan dianggap sebagai hal paling penting dalam hidup.

Nah, itu tadi lima negara paling introvert di dunia. Kalau kamu seorang introvert, bolehlah berkunjung ke negara-negara tadi untuk mendapatkan ketenangan hidup. Kamu ada referensi lain?

Negara Paling Introvert di Dunia (via Travel Kompas)