4 Tempat Main Ski Terbaik di Dunia, Dingin Sekaligus Menantang!

Para penyuka olahraga salju pasti sudah mengenal beberapa tempat main ski terbaik di dunia. Di mana saja kira-kira? Yuk intip ulasannya!

Para penyuka olahraga salju pasti sudah mengenal beberapa tempat main ski terbaik di dunia. Tempat main ski tersebut berada pada ketinggian dengan area tertutup salju yang sangat luas. Selain Swiss, ada beberapa tempat main ski lain yang perlu kamu tahu. Simak informasi ini agar bisa masuk tujuan wisatamu selanjutnya!

1. Zermatt, Swiss

Zermatt merupakan salah satu kota di Swiss yang menjadi spot terbaik untuk dikunjungi saat musim dingin. Berada pada ketinggian 3800 mdpl dan selalu ditutupi oleh tertutup salju saat musim dingin menjadikan Zermatt sebagai salah satu spot ski terbaik di Eropa, juga menjadi salah satu yang terbaik di dunia.

Zermatt cocok dikunjungi oleh keluarga, para pemain ski yang sudah ahli, hingga wisatawan ski yang ingin menikmati salah satu pengalaman bermain ski terbaik. Disini kamu akan disuguhkan suasana yang sangat damai serta pengalaman bermain ski yang tidak akan terlupakan karena tempat ini memiliki turunan tertajam kedua di dunia serta hujan salju yang sangat lebat.

Tempat Main Ski Terbaik di Dunia (via CN Traveler)

2. Whistler Blackcomb, Kanada


Whistler Blackcomb merupakan salah satu resor ski terbesar di Amerika dan dikelilingi beberapa puncak gunung sekaligus. Tempat ini berada di Amerika Utara dan memiliki 200 jalur ski dengan tingkat kesulitan sedang hingga berat. Walaupun berada di ketinggian dan berada di antara puncak gunung, namun kamu bisa melihat pemandangan indah Samudera Pasifik dari tempat ini.

Tempat bermain ski satu ini memiliki area ski seluas 8.171 hektar dengan 37 lift. Whistler cocok untuk kamu yang ingin menemukan hujan salju besar dan menikmati berbagai fasilitas lengkap yang nyaman digunakan, termasuk menaiki Peak 2 Peak gondola.

Tempat Main Ski Terbaik di Dunia (via Escape)

3. Niseko, Jepang

Jepang memiliki tempat main ski yang terletak di Hokkaido Utara, yaitu Niseko. Tempat bermain ski ini terletak di lereng gunung berapi. Selain bermain ski, disini kamu bisa menghabiskan waktu dengan menikmati suasana pedesaan yang asri di kaki gunung seperti Desa Grand Hirafu, Hanazono, dan An'nupuri. Selain itu, jangan lupa untuk merasakan sensasi berendam air panas di tengah suhu dingin di Jepang.

Tempat Main Ski Terbaik di Dunia (via Matcha)

4. Telluride, Colorado

Telluride Ski Resort adalah sebuah resor ski yang terletak di Mountain Village, Colorado. Tempat ini terletak di barat laut Pegunungan San Juan, bagian dari Pegunungan Rocky di Amerika Utara.

Di sini kamu tidak hanya akan menemukan pecinta olahraga ski, melainkan pecinta snowboard pemula hingga profesional yang berkumpul di tempat ini setiap tahunnya. Tempat ini memiliki lebih dari 2.000 hektar area ski, sehingga kamu bisa puas menikmati lekukan dan turunan saat bermain ski disini.

Itulah tadi arena tempat main ski terbaik di dunia yang harus adalah dalam daftar tujuanmu. Berkeinginan untuk berkunjung di musim dingin selanjutnya? Yuk cobain lokasi-lokasi di atas dan rasakan sendiri sensasinya!

Tempat Main Ski Terbaik di Dunia (via Expedia)