Anti Bosan Kalau Ke Sini, Ini 4 Museum Paling Unik di Indonesia

Ada beberapa museum paling unik di Indonesia yang dijamin jika kamu mengunjunginya tidak akan pernah bosan. Yuk intip!

Museum adalah salah satu tempat wisata yang dianggap kuno, suram, dan membosankan. Padahal kalau kamu berkunjung ke museum paling unik di Indonesia ini, dijamin kamu enggak akan merasa bosan deh.

Beberapa museum di Indonesia ternyata memiliki hal-hal menarik yang bisa membuat pengunjungnya terbelalak dan jauh dari kata ngantuk. Kalau kamu penasaran, berikut ini daftar beberapa museum paling unik di Indonesia. Apa saja?

1. Museum Nyamuk

Museum terunik yang pertama adalah Museum Nyamuk yang berada di Kecamatan Pangandaran, Jawa Barat. Museum ini berisi tentang segala macam yang berhubungan dengan nyamuk mulai dari sejarah nyamuk, penyakit yang disebabkan oleh nyamuk, hingga bagaimana cara mengobatinya.

Museum Paling Unik di Indonesia (via Kawanus)

2. House of Sampoerna

Meski tidak berisi tentang benda-benda peninggalan sejarah Indonesia, namun House of Sampoerna adalah museum yang cocok banget dikunjungi bagi penikmat tembakau.

Berlokasi di Surabaya, Jawa Timur, House of Sampoerna berisi tentang sejarah perusahaan Sampoerna dan kamu juga bisa melihat langsung para pekerja membuat rokok.

Museum Paling Unik di Indonesia (via House of Sampoerna)

3. Museum Pasifika

 

Selanjutnya ada Museum Pasifika yang berisi lukisan-lukisan karya maestro Indonesia, seperti Affandi atau Nyoman Gunarsa. Berlokasi di Nusa Dua, Bali, Museum Pasifika ini ternyata museum yang menyimpan karya seniman Indonesia paling lengkap lho.

Museum Paling Unik di Indonesia (via Wira Rental Mobil Bali)

4. Museum Tsunami

Tentu masih lekat dalam ingatan bencana Tsunami yang menerjang Aceh pada tahun 2004 silam. Bencana ini benar-benar menyimpan duka mendalam bagi penduduk Aceh. Jika kamu ingin mengetahui tentang sejah tsunami hingga kenangan dari korban tsunami yang selamat, kamu bisa berkunjung ke museum ini.

Nah, itu tadi empat museum paling unik di Indonesia yang dijamin kamu enggak akan merasa bosan ketika berkunjung ke sana. Bagaimana, tertarik mengunjungi salah satu museum tadi?

Museum Paling Unik di Indonesia (via detikNews)