Baru Tahu! 5 Bintang Populer Ini Ternyata Bukan Warga Korea Selatan, Nomor 3 Paling Bikin Shock

5 Bintang populer Ini

Korea Selatan terkenal memiliki banyak sekali seniman berbakat dalam bidang akting. Nama para aktor dan aktrisnya pun sudah terkenal sampai ke luar negaranya. Tapi siapa sangka, di antara mereka ada yang bukan warga negara Korea Selatan loh! Mereka memang lahir di Korea Selatan. 

Tapi setelah beberapa tahun tinggal di Negeri Gingseng, keluarganya pindah ke luar negeri dan membuatnya memegang kewarganegaraan di tempat mereka tumbuh besar. Siapa saja artis yang sukses di Korea walaupun sebenarnya bukan warga negara Korea. Berikut daftarnya!

1. Choi Woo Shik

Choi Woo Shik bukan warga negara Korea Selatan. Bintang drama Our Beloved Summer ini tercatat memiliki kewarganegaraan Kanada. Rupanya saat masih di sekolah dasar, Choi Woo Shik diboyong keluarganya Our Beloved Summer. Sahabat V BTS ini menetap di sana sampai kuliah. 

Selama masa kuliah, Woo Shik memilih untuk kembali ke Korea Selatan untuk mengejar karir akting. Tak disangka, Choi Wook Shik pun berhasil jadi salah satu aktor yang dipuja penggemar sejak memulai kariernya di tahun 2010-an bahkan sampai sekarang.

Choi Woo Shik (Instagram)

2. Ma Dongseok

Aktor legendaris ini sebenarnya lahir di Korea Selatan. Tapi, dia menghabiskan waktunya dengan menetap di Amerika Serikat. Ma Dong Seok diketahui sempat tinggal di Ohio bahkan kuliah di community college di sana. Sampai akhirnya, industri film Korea Selatan menariknya kembali ke Asia hingga membuatnya jadi salah satu bintang terbesar saat ini. 

Setelah memulai debutnya di industri Hollywood dalam film aksi Marvel bertajuk Eternals tahun 2021 lalu, Ma Dong Seok kembali ke Korea Selatan untuk membintangi sejumlah film seperti The Roundup dan Men of Plastic serta The Roundup: No Way Out.

Ma Dongseok (CNN Indonesia)

3. Ahn Hyo Seop

Banyak netizen yang kaget dan tidak menyangka kalau Ahn Hyo Seop bukanlah warna negara Korea Selatan. Pemain drama Lovers of the Red Sky ini ternyata tercatat sebagai warga negara Kanada. Ahn Hyo Seop memang lahir di Seoul, Korea Selatan.

Namun keluarganya memutuskan untuk memulai hidup baru di Kanada saat dia masih di bangku sekolah dasar. Ahn Hyo Seop memilih untuk kembali ke Korea Selatan di akhir masa remajanya untuk kuliah dan memulai karirnya di dunia hiburan. 

Keputusan ini dirasa sangat tepat karena Ahn Hyo Seop berhasil masuk dalam jajaran aktor yang digandrungi dengan karya luar biasa. Setelah menyelesaikan peran utama sebagai Kang Tae Moo di drama A Business Proposal, aktor 27 tahun itu kini tengah mengerjakan seri ketiga untuk serial Dr. Romantis.

Ahn Hyo Seop (Naver)

4. Lee Da Hae

Foto: Lee Da Hae (Instagram)

Sama seperti yang lainnya, Lee Da Hae lahir di Seoul sebelum keluarganya memutuskan untuk memulai kehidupan baru di Australia saat dia masih duduk di sekolah dasar. Seluruh keluarga Lee Da Hae tinggal di sana sampai tahun pertama sekolah menengahnya hingga tercatat sebagai warga negara Australia. 

Saat masih sekolah menengah, Lee Da Hae memilih untuk mengejar karir aktingnya di negara asalnya. Banyak penggemar K-drama yang sangat gembira karena keputusannya itu. Sejak tahun 2022, Lee Da Hae aktif di layar kaca membawakan acara variety show bertajuk Beauty-FULL.

5. Jung Ryeo Won

Mirip seperti Lee Da Hae, keluarga Jung Ryeo Won juga beremigrasi ke Australia. Bedanya, hal ini dilakukan hanya beberapa tahun setelah dia lahir. Sehingga, Jung Ryeo Won bisa sepenuhnya beradaptasi dengan gaya hidup Australia sejak SMP dan dia terus tinggal di sana hingga kuliah. Sebelum akhirnya, Jung Ryeo Won pergi kembali ke negara asalnya. Tahun 2022, dia sempat main film Woman in a White Car.

Jung Ryeo Won (Orami)