7 Jajanan Viral Sepanjang 2022 Yang Bisa Jadi Ide Jualan Menguntungkan, Berani Coba Gak Nih?

7 Jajanan yang viral di tahun 2022 dan bisa menjadi ide jualan, salah satunya sandwich buah atau fruit sando.

Selain peristiwa yang mengejutkan, tahun 2022 juga diwarnani banyak jajanan viral. Tidak bisa dipungkiri kalau salah satu hal yang ikut mengalami perubahan seiring berjalannya waktu adalah kuliner. Memang dunia satu ini selalu membawa impresi baru dari tahun ke tahun.

Menariknya lagi, sering kali tren kuliner itu masih bertahan lama dan tidak mudah pudar seperti momen viral lainnya. Kesempatan ini yang bisa kamu jadi ide bisnis untuk mendapat keuntungan. Tanpa perlu lama-lama, berikut tujuh jajanan viral tahun 2022 yang bisa jadi ide jualan. 

1. Sandwich Buah atau Fruit Sando

Banyak dari kamu yang pasti sudah tahu tentang sandwich buah atau yang juga dikenal fruit sando berikut. Roti lapis dengan isian krim dan buah segar asal Jepang ini jadi salah satu makanan viral di awal 2022. Banyak penjual makanan di Indonesia menjual fruit sando dengan berbagai kreasi buah dan harga yang bervariasi, sesuai kualitas dan isian sandwich krim buah ini. 

Jajanan Viral - Sandwich Buah (Kumparan)

2. Risol Mayones

Risol mayones viral di TikTok berkat unggahan dari pengguna bernama Margo. Dia kerap membagikan aktivitas keluarganya dalam membuat risol mayones untuk dijual di depan rumahnya. Pengambilan gambar yang baik, membuat banyak netizen tergiur dan penasaran untuk mencobanya. 

Hingga akhirnya, animo pengguna media sosial terhadap risol mayones yang disebut Risol Margo ini sangat tinggi. Bahkan banyak orang yang rela menempuh perjalanan jauh dan mengantre sejak Subuh untuk membeli risol mayones dari keluarga Margo ini.

Jajanan Viral - Risol Mayones (Kompas)

3. Es Cokelat Panjang Umur

Es cokelat panjang umur sebenarnya sudah lama ramai. Tapi, jajanan yang berawal dari Surabaya, Jawa Timut ini kembali viral usai dibagikan ulang banyak pengguna TikTok. Mereka menyoroti cara menyantap es cokelat panjang umur yang terbilang sangat unik. Di mana, untuk menikmatinya, ada roti yang bisa dicelupkan ke dalam es cokelatnya.

Jajanan Viral - Es Cokelat Panjang Umur (Meramuda)

4. Es Semangka India

Es semangka India ini begitu digemari karena namanya yang unik. Selain itu, penjualnya juga terbilang menarik karena membuat minuman menggunakan wadah yang sangat besar. Minuman ini pun sangat cocok dikonsumsi saat cuaca panas untuk melepas dahaga dan membuat tenggorokan adem. Terlebih lagi, rasanya yang  manis membuat es semangka India ramai diburu.

Jajanan Viral - Es Semangka India (YouTube)

5. Korean Bento Cake

Korean bento cake yang simpel, tapi cantik ini menjadi incaran orang-orang yang hendak melakukan suatu perayaan, salah satunya ulang tahun. Kue ini bisa digambar berbagai macam ornamen lucu yang menggugah selera. Menariknya lagi, bentuknya yang kecil juga cocok dikonsumsi untuk yang tidak mau makan manis terlalu banyak.

Jajanan Viral - Korean Bento Cake (Grid.ID)

6. Pancake Jepang

Japanese fluffy pancake atau yang juga dikenal Pancake ala Jepang ini ramai dibicarakan setelah dijual di belakang Mall Grand Indonesia (GI). Hal tersebut terbilang unik karena biasanya pancake dengan tekstur yang fluffy dan lembut ini ditawarkan di kafe atau restoran. Namun kini bisa didapatkan di area jajanan kaki lima.

Jajanan Viral - Pancake Jepang (YouTube)

7. Steik Ayam

Selain pancake, steik ayam juga viral karena banyak dijual di kaki lima. Padahal sebelumnya, steik ayam hanya tersedia di restoran. Namun sekarang, ada beberapa penjual steik ayam yang memasang harga kaki lima tapi rasa bintang lima. Untuk menikmatinya, tak sedikit orang harus antre. Ada yang harus antre sampai satu bulan loh!

Jajanan Viral - Steik Ayam (Detikcom)