Aplikasi IDLIX: Cara Menonton dan Fitur yang Tersedia di Android TV

aplikasi idlix, fitur di idlix, kelebihan aplikasi idlix, android tv, cara menonton film di aplikasi idlix

Aplikasi IDLIX merupakan aplikasi yang menyediakan layanan menonton film streaming yang hadir sejak tahun 2020. Tak cuma menyediakan berbagai sajian film series lokal, kamu juga bisa menonton berbagai film populer dari versi luar negeri di aplikasi ini.

 

Aplikasi ini kurang lebih sama seperti halnya situs streaming online gratis seperti LayarKaca 21, dimana menyajikan film-film yang up to date.

 

Selain menyediakan banyak pilihan film, aplikasi IDLIX juga memiliki berbagai fitur menarik yang bisa kamu nikmati, seperti:

 

1. Mudah Digunakan


 

Aplikasi IDLIX memiliki mekanisme yang mudah dan efektif. Kamu bisa menemukan berbagai film dari berbagai macam genre yang bisa kamu akses tanpa harus mengunduhnya terlebih dahulu.

 

Cukup dengan mengklik judul film, kamu bisa langsung menyaksikan film tersebut hingga selesai. Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan subtitle Indonesia secara langsung sehingga penonton bisa memahami setiap film dengan mudah.

Ilustrasi menonton film di smartphone (jernih)

2. Punya Siaran TV Khusus Indonesia

 

Fitur kedua dari aplikasi IDLIX ialah mampu memberikan berbagai fitur siaran khusus langsung untuk TV Indonesia. Jadi, kamu bisa mengakses semua TV umum nasional di aplikasi ini.

 

Salah satunya adalah tayangan sepak bola sehingga buat kamu yang gemar sepak bola, kamu bisa menyaksikannya secara langsung di IDLIX. Apalagi untuk bisa menonton, aplikasi ini menggunakan internet sebagai  media utama sehingga hasil gambar yang muncul bisa lebih stabil dan maksimal.

Baca juga: 5 Film Semi Barat yang Tayang di Netflix, Khusus Usia 18+

 

3. Bisa Menyimpan Film


 

Aplikasi ini juga mempunyai jangkauan yang luas untuk mengendalikan film-film atau serial yang ingin ditonton dalam waktu panjang. Dalam artian, kamu bisa menggunakan fitur menyimpan daftar film yang akan ditonton di setiap waktu.

 

Tentunya, fitur ini berbeda dengan fitur mengunduh. Namun saat kamu menyimpan film yang akan ditonton di waktu lain, maka hal ini tak akan mengganggu stabilitas jaringan.

Ilustrasi menonton film di smartphone (indozone)

4. Bisa Download Film Gratis

 

Selain bisa menonton film apa saja, kamu juga mengunduh film yang diinginkan. Proses pengunduhan film ini pun sangatlah mudah dan tentunya setiap film memiliki kapasitas yang berbeda-beda.

 

Fitur ini tentunya sangat berguna buat kamu yang ingin menonton film atau serial lainnya secara berulang-ulang tanpa menggunakan jaringan internet. Setelah kamu mengunduh film yang diinginkan, maka film tersebut akan otomatis tersimpan di memori maupun galeri pengguna masing-masing.

5. Pengaksesan yang Gratis


 

Selanjutnya, fitur yang ada di aplikasi IDLIX adalah kamu bisa mengakses segala film di dalamnya secara gratis. Biasanya di aplikasi streaing film lainnya, pengguna hanya menonton film secara gratis di beberapa kesempatan saja.

 

Dalam artian, jika kamu mau menonton lebih banyak film atau serial, maka kamu harus melakukan registrasi dan melakukan pembayaran untuk bisa berlangganan.

 

Namun hal ini tidak berlaku jika kamu menggunakan aplikasi IDLIX. Sebab, semua tayangan film maupun serial di aplikasi ini tersedia secara gratis tanpa batas.

 

Baca juga: 3 Alasan Kenapa Kamu Kudu Nonton Serial Netflix Korea "Extraordinary Attorney Woo", SEGEMES ITU!

Ilustrasi menonton film di tablet (detik)

6. Tampilan dan Penggunaan Aplikasi yang Mudah

 

Terakhir, aplikasi ini memiliki tampilan yang mudah digunakan sehingga bagi kamu pengguna baru, tak perlu khawatir untuk kebingungan dalam menggunakan aplikasi ini.

 

Kamu bisa dengan mudah mengakses segala film yang diinginkan, termasuk memanfaatkan fitur-fitur yang tersedia seperti fitur menyimpan film atau mengunduh film.

 

Cara Menonton Film di Aplikasi IDLIX melalui Web Browser

 

Nah berikut ini tutorial cara menonton film di aplikasi IDLIX dengan mudah:

 

●     Mencari website IDLIX di Google

●     Pilih link website bagian atas yang berupa nomor-nomor

●     Pilih film yang tersedia atau memilih di bagian Genre

●     Klik bagian tanda play

●     Jika muncul iklan di halaman baru, tutup halaman baru tersebut

●     Sebelum film terputar, iklan akan diputar secara otomatis

 

 

Nah, jadi itu dia guys keenam fitur penggunaan aplikasi IDLIX untuk menonton film gratis. Gimana? Mudah dan menarik sekali bukan? Sekarang, kamu gak perlu bingung lagi deh untuk menonton film streaming kapan saja. Cukup mengunduh aplikasi IDLIX, kamu sudah bisa menyaksikan berbagai film atau serial film yang kamu suka dimana saja!