Menjelajahi The Lawu Park Tawangmangu, Ada Shaun the Sheep hingga Snow World!

The Lawu Park bisa menjadi salah satu rekomendasi liburan akhir tahun yang menarik. Seseru apa lokasinya? Yuk intip!

The Lawu Park bisa menjadi salah satu rekomendasi liburan akhir tahun yang menarik. Pasalnya, destinasi yang ada dikawasan Karanganyar, Jawa Tengah ini menyuguhkan keseruan yang tak mudah didapatkan di tempat lain.

Lokasinya sendiri ada di kaki Gunung Lawu, tepatnya di Desa Gondosuli, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Resort ini bisa ditempuh hanya satu jam berkendara dari Karangayar, serta buka setiap hari pada pukul08.00-17.00 WIB.

Salahsatu yang menarik adalah wahana Snow World yang memungkinkan pengunjung menikmati suasana bak negeri di kawasan Eropa. Selain itu, masih banyak hal mengasyikkan lain yang akan membuat liburanmu semakin berkesan. Berikut ini daftar keseruan yang ada di The Lawu Park:

1. Penginapan di The Lawu Park 1

The Lawu Park adalah lokasi berkonsep resort yang menyediakan fasilitas lengkap, mulai dari penginapan, arena bermain, hingga wahana menyenangkan. Jika kamu ingin menikmati suasana staycation yang menyenangkan, cobalah menginap di The Lawu Park 1.

Pengunjung bisa menginap di vila-vila berkonsep unik yang disediakan, lengkap dengan amenities standard hotel bintang 3.Suasananya juga sangat menyenangkan karena pengunjung bisa menikmati udara segar dan pemandangan yang cantik. Kamu bisa memilih jenis penginapan sesuai jumlah pengunjung maupun fasilitas yang diinginkan. 

The Lawu Park (via Orami)

2. Snow World

Selain menikmati momen menginap unik, pengunjung juga bisa menghabiskan waktu di The Lawu Park 2 yang menyediakan berbagai wahana seru. Salah satunya adalah Snow World, yaitu spot yang berkonsep taman bermain salju.

Lahannya disulap menjadi serba putih, sehingga wisatawan akan melihat pemandangan layaknya musim dingin di negeri subtropis. Namun jangan khawatir kedinginan karena salju buatan di sini tidak membekukan seperti aslinya.

The Lawu Park (via CNN)

3. Spot Bermain Bersama Hewan

Pengunjung yang membawa anak-anak bisa berkunjung ke Shaun the Sheep Arena yang memungkinkan interaksi dengan para domba. Selain mengamati dan memberi makan domba, kamu juga bisa bermain dengan kelinci menggemaskan di Rabbit Arena. Untuk memberi makan hewan-hewan tersebut, kamu bisa membeli pakan yang harganya hanya Rp5000 per paket. Murah banget, ya!

The Lawu Park (via Jadwal Travel)

4. Taman

Di resort ini juga terdapat taman cantik yang akan memanjakan mata. Selain banyak tanaman hijau dan bunga cantik, pengunjung juga bisa menikmati sensasi naik jembatan gantung yang Instagramable. Berkeliling di sini seharian akan membuat pikiran kembali fresh untuk beraktivitas kembali.

The Lawu Park (via Data Wisata)

5. Wahana Lainnya

Selain spot-spot di atas, banyak keseruan lain yang bisa kamu lakukan bersama keluarga atau orang dekat. Jika kamu berkunjung ke resort ini, jangan lupa untu kmenjajal wahana-wahana seru berikut ini:

  • Flying fox
  • Outbound area
  • Rumah pohon
  • Kolam Renang Sendang Drajat
  • Grojogan salju
  • Agrowisata pertanian
  • Wahana adeventure
  • Jembatan merah
  • Mini jeep dan jeep
  • ATV
  • Berkuda
  • Bioskop 3 dimensi
  • High rope
  • Trail mini

Selain banyak wahana wisata menyenangkan, kamu juga bisa menikmati berbagai fasilitas lengkap saat berkunjung. Jika sedang kelaparan, cobalah hidangan di restoran dikawasan resort yang menyajikan hidangan lezat namun harga terjangkau. Atau jika kamu membawa bekal, ada banyak spot nyaman yang bisa dituju.

Dengan fasilitas yang begitu lengkap, pengunjung The Lawu Park hanya dikenai HTM sebesarRp20.000/orang dewasa dan Rp10.000/anak 5 tahun ke atas. Namun harga tersebut belum termasuk parkir, penginapan, makan, dan wahana di dalamnya. Meski demikian, pengunjung bisa banget puas menikmati liburan walau budget tidak banyak. Yuk coba ke sana akhir pekan ini!

The Lawu Park (via IDN Times)