Bikin Iri, Ini Kebiasaan Sederhana yang dilakukan Orang-orang Bahagia

Adakah kebiasaan sederhana yang bikin bahagia? Ternyata menjadi bahagia tidak selalu dengan banyak harta lho! Simak ulasan berikut ini!

Apa yang bisa kita lakukan agar hati selalu ringan dan tanpa beban? Adakah kebiasaan sederhana yang bikin bahagia? Ternyata menjadi bahagia tidak selalu dengan banyak harta. Faktanya, ada kebiasaan sederhana yang dilakukan orang-orang bahagia di dunia dan ternyata cukup efektif untuk membuat mental lebih sehat.

Orang bahagia umumnya memiliki tingkat stres lebih kecil. Bahkan peluang mereka untuk terkena penyakit tertentu juga sangat rendah. Jadi enggak heran, kalau orang yang bahagia lebih sehat secara lahir dan batin.  Lantas, apa sih kebiasaan sederhana yang dilakukan orang-orang bahagia di dunia? Yuk, cek infonya selengkapnya berikut ini.

1. Menggunakan Media Sosial Seperlunya

Orang yang bahagia umumnya menggunakan media sosial seperlunya, dengan intensitas yang tidak berlebihan. Mereka lebih sibuk beraktivitas di dunia nyata dari pada menghabiskan waktu di dunia maya yang penuh tipu daya.

Lagipula, menggunakan media sosial secara berlebihan juga bisa membuat kamu selalu membanding-bandingnkan kehidupan kamu dengan orang lain. Kamu jadi kurang bersyukur, dan tentunya orang yang tidak bersyukur tidak akan merasa bahagia kan?

Kebiasaan Sederhana yang Bikin Bahagia (via Okezone)

2. Bisa Mengatur Keuangan

Orang yang bahagia umumnya bisa mengatur keuangan dengan baik. Mereka tidak pernah berlebihan dalam hal pengeluaran, tapi bukan berarti mereka pelit ya. Dengan mengalokasikan keuangan dengan baik, dan hanya memprioritaskan hal yang penting, maka ada lebih banyak masalah dan tekanan yang bisa dihindari. 

Pemasukan yang ada digunakan secara bijaksana, sehingga dia bebas hutang, dan ketika membutuhkan dana darurat, mereka tidak perlu pusing memikirkan harus mencari kemana. Karena dalam rekening mereka selalu ada uang. Intinya, bergayalah sesuai kondisi keuangan, dan jangan pernah berlebihan.

Kebiasaan Sederhana yang Bikin Bahagia (via Kompas)

3. Hidup Enggak Melulu soal Materi

Selanjutnya, orang yang bahagia biasanya tidak terlalu mementinkan materi. Bagi mereka, uang bukanlah segalanya. Namun, apa yang bisa mereka berikan kepada sekitar adalah hal utama. 

Hal kecil yang bisa kita terapkan adalah niat kita saat bekerja. Setiap orang memang perlu uang untuk mencukupi kehidupan sehari-hari. Namun ketika meniatkan untuk beribadah, maka stres dan lelah takkan menjadi beban. Selain itu, beberapa orang juga menemukan kepuasan dalam bekerja saat mengerjakannya dengan tulus dan sesuai standard kemampuan mereka.

Kebiasaan Sederhana yang Bikin Bahagia (via Tamasia)

4. Suka Berbagi

Orang-orang bahagia, meski tidak berlebihan dalam hal pengeluaran, namun mereka tetap suka berbagi. Mereka tidak pernah takut uang mereka berkurang karena sedekah. Justru melihat orang lain bahagia karena pemberiannya akan membawa kebahagiaan dua kali lipat pada dirinya.

Nah, sekarang sudah tahu kan apa saja kebiasaan sederhana yang dilakukan orang-orang bahagia. Kalau kamu melakukan kebiasaan yang sama nggak? Jika belum, yuk niatkan diri dari sekarang dan mulailah menciptakan kebahagiaanmu sendiri.

Kebiasaan Sederhana yang Bikin Bahagia (via Sinarmas)