5 Alasan Perempuan Lebih Suka Teman Pria, Kamu Juga Begitu Nggak?

Banyak alasan mengapa perempuan lebih suka teman pria, salah satunya yaitu karena tidak banyak drama. Selain itu apa lagi?

Berteman tentu harus dengan siapa saja, namun terkadang perempuan lebih suka berteman dengan pria dibanding dengan berteman dengan sesama perempuan. Lantas, apa alasan perempuan lebih suka teman pria jika dibanding berteman dengan sesama perempuan?

Sebenarnya ada banyak alasan yang membuat seorang perempuan lebih suka berteman dengan pria, salah satunya adalah karena pria tidak lebih banyak drama, dan lebih simple. Simak ulasan lengkapnya berikut ini!

1. Enggak Banyak Drama

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, bahwa teman pria enggak banyak drama memang benar adanya. Pasalnya para teman pria enggak begitu peduli dengan hal-hal sepele. Bagi mereka, pertemanan adalah kebersamaan. Mereka lebih bisa menghargai perbedaan asal tidak mengganggu mereka, semua sah-sah saja.

Sementara itu, para perempuan umumnya lebih mudah mempermasalahkan dan memperhitungkan berbagai hal dengan detail. Karenanya, berurusan dengan kaum Hawa jadi terkesan lebih ribet. Tapi baik perempuan dan laki-laki pastinya juga punya sisi positif, lho!

Alasan Perempuan Lebih Suka Teman Pria (via Diadona)

2. Merasa Lebih Aman

Dalam berbagai budaya, pria memang dianggap lebih kuat dalam hal fisik. Laki-laki lebih mampu menghadapi bahaya dan ancaman karena tenaganya yang lebih besar dari perempuan. 

Selain itu, pria identik dengan sifat melindungi. Maka dari itu, ketika kamu sedang bersama teman pria, maka kamu tidak perlu khawatir diganggu orang ketika sedang berada di suatu tempat. Well, walaupun sebenarnya hal itu tidak 100 persen benar sih. Faktanya, ada banyak juga pria yang terlalu cuek dan tidak peka.

Alasan Perempuan Lebih Suka Teman Pria (via Portal Purwokerto)

3. Selalu Mengedepankan Logika

Ketika ada masalah tentu kamu akan butuh teman sebagai tempat bercerita. Nah, kalau kamu mencurahkan permasalahanmu pada teman pria, maka kamu akan mendapatkan begitu banyak penjelasannya yang mengedepankan logika.

Dengan begitu, kamu bisa berpikir lebih jernih karena menggunakan logika bukan emosi yang menggebu-gebu. Meski demikian, menceritakan masalahmu kepada pria kadang juga bukan hal sederhana. Saking tingginya menjunjung logika, kadang mereka malah menilai bahwa kamu terlalu baper dan drama dalam menghadapi hidup. 

Alasan Perempuan Lebih Suka Teman Pria (via Uzone)

4. Lebih Terbuka dan Apa Adanya

Sikap pria yang lebih cuek akan menguntungkan kamu. Pasalnya mereka lebih mampu terbuka, berkata jujur, dan apa adanya. Dia tidak akan berusaha menjadi orang lain untuk berteman dengan kamu. Meski demikian, seorang masih tetap mungkin berpura-pura jadi orang lain di depan orang yang dia suka, lho!

Alasan Perempuan Lebih Suka Teman Pria (via Femina)

5. Enggak Baperan

Alasan terakhir perempuan lebih suka berteman dengan pria adalah karena mereka bukanlah makhluk baperan. Tidak jarang pertemanan antara perempuan dan perempuan sering kali muncul konflik. Karena itulah, berteman dengan pria akan membuat para perempuan lebih nyaman dan enjoy.

Nah, sekarang sudah tahu kan apa saja alasan perempuan lebih suka teman pria. Ingat ya, Guys, setiap orang punya sisi positif dan negatif, begitu pula laki-laki dan perempuan. Faktanya, berteman dengan sesame perempuan kadang juga asyik dan lebih bisa jadi diri sendiri. Kalau kamu bagaimana?

Alasan Perempuan Lebih Suka Teman Pria (via GoRiau)