Heboh! Staf HYBE Diduga Jual Jadwal Pribadi V BTS Di Paris Seharga Rp5,5 Juta, HYBE Banjir Kritik

Staf HYBE diduga menjual informasi jadwal pribadi V BTS di Paris seharga Rp5,5 juta.

V BTS akhirnya tiba di Bandara Internasional Incheon pada 20 November 2022, setelah empat hari melakukan jadwal pribadinya di Perancis. Kedatangan idol bernama asli Kim Taehyung ini pun disambut antusias penggemar dan sejumlah reporter.

Namun setelah V BTS meninggalkan Paris, outlet media K-Pop Prancis bernama KPop in Paris mengungkapkan kalau mereka ditawari informasi jadwal pribadi V BTS dengan harga tertentu. Parahnya, ini dilakukan oleh anggota staf yang datang bersama sang idol.

Dilansir dari Allkpop, Selasa, 22 November 2022, media K-Pop tersebut mengaku ditawari informasi rahasia tentang tempat yang akan dikunjungi V BTS bahkan lengkap dengan waktu spesifiknya. Informasi ini dijual sebesar US$ 350 atau sekitar Rp5,5 juta.

Mengetahui hal ini, ARMY (sebutan fans BTS) merasa khawatir. Mereka lantas mengkritik HYBE dan Big Hit Music selaku agensi yang bertanggung jawab atas kesejahteraan dan keamanan idol kelahiran 30 Desember 1995 itu. 

Pasalnya, keselamatan V BTS bisa terancam jika informasi pribadinya tersebut jatuh ke tangan yang salah. Beberapa fans lantas menduga kalau kebocoran informasi pribadi oleh staf ini sudah terjadi sejak beberapa tahun lalu tapi baru terungkap sekarang. 

Mereka kemudian mendesak HYBE untuk memperlakukan Taehyung dengan hormat dan memprioritaskan kesejahteraannya. Terlebih setelah sang idol bersama grupnya, BTS meraih kesuksesan secara global dan menjadikan HYBE sebagai perusahaan besar.

Sebelumnya, ARMY juga dibuat cemas setelah melihat suasana kedatangan V BTS di bandara. Tampak dari video yang beredar di media sosial, V BTS langsung dikerumuni begitu dia muncul dari pintu kedatangan dengan didampingi sejumlah bodyguard.

Momen V BTS Saat Di Paris (Instagram)

Di momen itu tampak beberapa penggemar berusaha untuk melewati barikade dan bergegas ke arahnya untuk melihatnya sekilas. Meski begitu, Kim Taehyung tetap tenang dan sopan menyapa penggemar dan reporter yang sudah menantikan kehadirannya.

Tidak lama setelah itu, V BTS menunjukkan rasa khawatirnya terhadap keselamatan penggemar dan para reporter melalui unggahan di Instastory-nya. Taehyun mengaku senang melihat ARMY, tapi dia sedih saat mereka terjatuh ketika mengejarnya.

"Tidak ada ARMY dan reporter yang terluka kan? Saya selalu khawatir saat kembali (ke Korea) dan saat berangkat. Saat melihat ARMY membuatku senang tapi melihat kalian jatuh dan terbentur, membuat hatiku sangat sakit. Mulai sekarang, saya harap kita bisa bertemu lagi tanpa terluka atau terluka kalian," tulis V BTS.

Sampai berita ini diturunkan, belum ada pernyataan jelas baik dari HYBE maupun Big Hit Music soal kabar anggota stafnya yang menjual jadwal pribadi V BTS seperti yang dibongkar outlet media K-Pop Prancis.

Kekhawatiran V BTS Lihat Kerumunan Di Bandara (Berbagai Sumber)