Ini Daftar Lapangan Golf Terbaik di Indonesia, Bisa Sekalian Cuci Mata Melihat Pemandangan yang Indah

Berikut 5 lapangan golf terbaik di Indonesia. Lapangan golf terbaik di Indonesia juga menawarkan pemandangan yang indah.

Sebagai orang yang rajin bermain golf tentu banyak mencari lapangan golf terbaik di Indonesia. Bermain di lapangan golf terbaik di Indonesia tentu sensasi yang didapatkan akan berbeda dan bisa menambah semangat saat bermain. Belum lagi banyak lapangan golf terbaik di Indonesia ini yang juga menjual panorama indah di daerah tersebut. Jadi bisa main golf sekalian cuci mata.

Memang diprediksi lapangan golf terbaik di Indonesia memiliki sewa yang cukup mahal karena sudah memiliki nama besar. Di tempat itu juga ada fasilitas yang cukup banyak dan mewah untuk para pemain golf. Kabarnya banyak para pejabat, pengusaha, hingga artis yang suka datang ke lapangan golf untuk bermain golf. Berikut daftar lapangan golf terbaik di Indonesia versi Paragram.

Lapangan Golf Taman Dayu Surabaya

Lapangan golf Taman Dayu Surabaya masuk dalam daftar sebagai lapangan golf terbaik di Indonesia. Lapangan golf ini terkenal karena dikelilingi oleh tiga gunung yang ada di Jawa Timur, yakni Gunung Arjuno, Gunung Semeru, dan Gunung Welirang. Lapangan golf ini berlokasi di Jalan Surabaya-Malang Km, 48 Pandaan, Pasuruan Jawa Timur.

Untuk bermain golf di tempat ini direkomendasikan dilakukan pada pukul 06.00 WIB karena lapangan golf ini sudah buka. Jadi bermain golf sembari menghirup udara segar pegunungan sembari melihat matahari terbit dari ufuk timur bisa menjadi momen yang tak akan terlupakan. 

Untuk jam operasional lapangan golf Taman Dayu Surabaya buka dari pukul 06.00 WIB hingga 19.00 WIB. Untuk biaya penyewaan lapangan golf ini berbeda-beda dari kisaran Rp 600 ribu hingga Rp 1,950.000.

Lapangan Ria Bintan Golf Resort

Dari Jawa Timur kita berpindah yuk ke Bintan yang ada di Kepulauan Riau. Bintan selama ini menjadi salah satu destinasi wisata turis lokal dan mancanegara yang hendak melihat pesona laut Bintan. Namun jangan salah dulu, sebab Bintan juga memiliki lapangan golf terbaik di Indonesia lho.

Lapangan golf tersebut adalah Lapangan Ria Bintan Golf Resort. Lokasi lapangan golf ini berada di Jalan Perigi Raja, Lagoi North Bintan, Kepulauan Riau. Memang lapangan golf ini cukup mahal untuk jadi anggota member saja harus membayar minimal Rp 31.500.000. Meski bayar sewa lapangan mahal namun banyak orang yang rela untuk datang ke tempat tersebut.

Jangankan orang Indonesia, banyak pencinta olahraga golf di Asia yang rela terbang jauh ke Bintan untuk merasakan pengalaman bermain di lapangan golf ini. Pemandangannya juga cukup indah karena lapangan golf berada di sebuah bukit kecil yang dekat dengan laut yang sangat cantik. Banyak yang menyebut lapangan golf ini sebagai salah satu surga bagi pencinta golf dunia.

Daftar Lapangan Golf Terbaik di Indonesia, Bisa Sekalian Cuci Mata Melihat Pemandangan yang Indah (Taman Dayu Golf Club)

Damai Indah Golf 

Damai Indah Golf berada di kawasan Bumi Serpong Damai, Tangerang Selatan. Lapangan golf ini adalah lapangan golf pertama di Indonesia yang dirancang oleh Jack Niklaus dengan 18 hole 72 par dengan panjang 6.454 meter. Saat dibangun lapangan golf ini memiliki desain yang menarik karena mencampurkan unsur bukit hijau dan sungai di dekat lokasi. Di tengah golf ada danau kecil yang bisa membuat suasana semakin asri.

Lokasi lapangan golf ini berada di sepanjang sungai Cisadane yang mengalir membelah wilayah Tangerang Selatan sampai pantai utara di Banten. Lapangan golf ini resmi beroperasi pada tahun 1992. Adalah pengusaha properti Ir.Ciputra yang membangun lapangan golf tersebut. Lapangan ini sekarang semakin mudah dijangkau dengan akses jalan tol di kawasan BSD dan sekitarnya.

Daftar Lapangan Golf Terbaik di Indonesia, Bisa Sekalian Cuci Mata Melihat Pemandangan yang Indah (Baroka Golf)

Royale Jakarta Golf Club

Royale Jakarta Golf Club adalah salah satu lapangan golf terbaik di Indonesia yang berada di Jakarta, tepatnya di kawasan Halim, Jakarta Timur. Uniknya lapangan golf ini berada dalam kawasan perumahan para anggota TNI Angkatan Udara karena lokasinya dekat dengan bandara Halim Perdanakusumah.  

Banyak orang senang datang ke lapangan golf ini karena aksesnya sangat mudah karena hanya ditempuh sekitar 15 menit dari pusat kota Jakarta. Banyak pejabat yang suka datang ke lokasi itu untuk bermain golf. Bahkan salah satunya adalah mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang suka bermain golf saat masih jadi Presiden dulu.

Daftar Lapangan Golf Terbaik di Indonesia, Bisa Sekalian Cuci Mata Melihat Pemandangan yang Indah (Go Golf)

Bali National Golf Club

Bicara tentang lapangan gol terbaik di Indonesia tak lengkap jika tidak menyebut Bali National Golf Club. Sama seperti Bintan, Bali dikenal sebagai magnet pariwisata Indonesia. Boleh dicoba jika ingin berlibur sekaligus untuk berolahraga dengan bermain golf bukan? Bali National Golf Club berada di The MAJ Nusa Dua. 

Bagi orang yang ingin melakukan pelatihan golf untuk pemula, lapangan ini dinilai cocok karena memiliki lapangan yang disukai para pemula. Untuk sewa lapangan golf di tempat ini memang terbilang cukup mahal. Untuk yang paling murah saja harus merogoh kocek sebesar Rp 4.800.000. Namun dijamin meski harus membayar mahal namun pemain golf akan puas mendapatkan pengalaman bermain di lapangan gol tersebut. 

Daftar Lapangan Golf Terbaik di Indonesia, Bisa Sekalian Cuci Mata Melihat Pemandangan yang Indah (Golf Pass)