Teramat Berharga, Ini 4 Hal yang Tidak Bisa Dibeli dengan Uang

Tidak semua bisa kita dapatkan asal punya uang, karena ada beberapa hal yang tidak bisa dibeli dengan uang karena terlalu berharga.

Sebagian hal seperti makanan, minuman, pakaian, hiburan, liburan dan masih banyak lagi bisa kamu dapatkan dengan membayar sejumlah uang. Namun sayangnya tidak semua demikian, ada beberapa hal yang tidak bisa dibeli dengan uang dan itu terlalu berharga.

Buat kamu yang mengira bahwa segala sesuatu bisa diperoleh asal punya uang. Kamu harus sadar nih kalau beberapa hal berikut ini teramat berharga dan tidak bisa dibeli dengan uang. Apa saja?

1. Ilmu

Mungkin kamu punya uang untuk mendapatkan fasilitas di sekolah terbaik, namun ini berbeda dengan ilmu. Untuk mendapatkan ilmu, kamu perlu belajar dan rajin berlatih sesuai dengan kompetensimu. Tanpa adanya ilmu, sebanyak apapun yang kamu miliki akan habis dengan percuma.

Hal yang Tidak Dibeli dengan Uang (via Tirto)

2. Attitude

Perilaku adalah salah satu hal berharga yang enggak bisa kamu beli dengan uang. Perilaku yang baik didapat dari pengalaman dan pengaruh lingkungan. Misalnya seperti bijaksana, pemaaf, sopan santun, rendah hati, menghormati orang, dan masih banyak lagi.

Hal yang Tidak Dibeli dengan Uang (via Saturadar)

3. Waktu

Kamu bisa membeli alat penunjuk waktu seperti jam tangan, jam dinding sebanyak-banyaknya. Namun sayangnya, kamu enggak bisa membeli waktu yang berharga. Kamu enggak akan bisa mengembalikan waktu yang sudah terlewat dan belum sempat kamu manfaatkan. Karena itu kamu wajib menghargai setiap waktu yang ada dan penting dalam hidup.

Hal yang Tidak Dibeli dengan Uang (via Kompas)

4. Kesehatan

Selain hal-hal yang tadi sudah disebutkan, kesehatan juga sangat berharga dan tidak ternilai harganya. Lebih baik hidup sederhana tapi sehat, dari pada hidup mewah tapi saki-sakitan. Maka dari itu, semasa sehat sebaiknya terapkan hidup sehat dan menghindari perilaku buruk agar selalu sehat.

Nah, itu tadi beberapa hal yang tidak bisa dibeli dengan uang. Jadi hargai segala sesuatu yang ada di dunia ini ya. Karena suatu saat nanti bisa saja kamu kehingan dan tidak bisa memilikinya lagi meski dengan uang.

Hal yang Tidak Dibeli dengan Uang (via Alodokter)