Liburan Tetap Asyik, Begini Tips Traveling untuk Orang Pelupa

Yuk simak tips traveling untuk orang pelupa agar sarana healing tidak menjadi bencana hanya karena lupa membawa barang penting.

Traveling harusnya menjadi sarana healing untuk melepaskan semua kepenatan karena tekanan hidup sehari-hari. Namun traveling untuk orang pelupa bisa menjadi bencana karena tidak sesuai rencana.

Bagaimana tidak, saat sedang asyik menikmati liburan, tiba-tiba mereka lupa akan sesuatu yang harusnya dibawa saat traveling. Karena itu, tips traveling untuk orang pelupa penting diperhatikan, mulai dari packing barang hingga membawa dompet khusus traveling. Lantas apa saja tips traveling untuk orang pelupa? Berikut ini selengkapnya.

1. Terapkan Smart Packing

Menerapkan smart packing saat mengemas barang-barang yang hendak dibawa liburan memang penting. Kamu bisa mengumpulkan barang-barang kecil dalam satu tas dengan warna berbeda. Atau kamu juga bisa melabelinya. Jadi kamu tahu apa isi tas tersebut tanpa harus membongkarnya. Smart banget kan?

Traveling untuk Orang Pelupa (via Ease My Trip)

2. Pasang Alarm

Alarm enggak cuma digunakan untuk membangunkanmu di pagi hari, tapi kamu juga bisa menggunaka alarm untuk mengecek jadwal penerbangan. Ini penting, karena jika kamu sedang sibuk dengan kegiatan yang lain, kamu bisa mengandalkan alarm ini agar kamu enggak terlambat ke bandara.

Traveling untuk Orang Pelupa (via Teknokuys)

3. Gunakan Dompet Perjalanan

Paspor, visa, dan tiket pesawat adalah dokumen penting yang harus bawa saat berpergian ke luar negeri. Kalau kamu pelupa, kamu pasti enggak akan ingat menyimpan dokumen-dokumen penting tadi di mana.

Nah, untuk memudahkan kamu bisa menggunakan dompet pejalanan yang khusus dirancang untuk menyimpan dokumen. Jadi dompet kamu akan aman dan tidak terlupakan.

Traveling untuk Orang Pelupa (via Bukalapak)

4. Buat Itinerary Perjalanan

Itinerary perjalanan itu penting agar liburan kamu berjalan sesuai rencana. Jadi liburan kamu akan lebih maksimal. Nah, sekarang sudah tahu tips traveling untuk orang pelupa. Semoga informasi ini cukup membantu ya.

Traveling untuk Orang Pelupa (via Tribun)