Wajib Dihindari! Ini 5 Kebiasaan Buruk di Kantor yang Bisa Mengancam Karirmu

Kalau kamu ingin image dan karirmu bagus, coba hindari beberapa kebiasaan buruk di kantor berikut ini ya!

Tahu nggak sih kalau melakukan kebiasaan buruk di kantor bisa mempengaruhi perkembangan karir kamu? Padahal, karir kamu bisa melesat sempurna kalau kamu menunjukkan attitude yang baik pada teman kantor dan atasan. Nah, kalau kamu ingin image dan karirmu bagus, coba hindari beberapa kebiasaan buruk berikut ini ya.

1. Suka datang terlambat

Terlambat datang itu wajar, karena kita tidak pernah tahu halangan apa yang dihadapi dalam perjalana. Namun, jika sering dilakukan maka bisa menjadi kebiasaan buruk dan kamu akan dicap sebagai karyawan tidak disiplin dan tidak menghargai aturan perusahaan.

Kalau kamu terus-menerus melakukan kebiasaan terlambat ini, maka hal terburuk kamu bisa saja dikeluarkan dari perusahaan.

Kebiasaan Buruk di Kantor (via Tempo)

2. Pesimis

Sering pesimis akan membuat perusahaan ragu untuk menaikkan jabatan kamu. Padahal dalam setiap pekerjaan, sikap optimis selalu diperlukan, terlebih jika kamu menjadi seorang pemimpin.

Kebiasaan Buruk di Kantor (via Pikiran Rakyat)

3. Melakukan Hal Pribadi di Tempat Kerja

Saat jam kerja, sebaiknya kamu fokus pada pekerjaan kantor. Jangan sibuk melakukan hal-hal pribadi seperti main media sosial atau sibuk chatting. Selain mengganggu pekerjaan kantor kamu, melakukan hal pribadi saat jam kantor akan membuat kamu dinilai tidak profesional. Karena kamu tidak bisa membedakan mana urusan pribadi dan urusan pekerjaan.

Kebiasaan Buruk di Kantor (via Popbela)

4. Suka Menunda Pekerjaan

Suka menunda pekerjaan adalah kebiasaan buruk yang wajib banget kamu hindari. Hal ini membuat kamu dianggap sebagai orang yang mudah menyepelekan pekerjaan. Tentu ini akan berakibat fatal karena bisa-bisa pekerjaan kamu tidak selesai tepat waktu.

Kebiasaan Buruk di Kantor (via Times Indonesia)

5. Suka Mengeluh

Kebiasaan buruk di kantor yang terkahir adalah kalau kamu suka mengeluh. Mengeluh dimana pun bukanlah ide yang baik karena tidak akan menyelesaikan masalah apapun. Bahkan orang yang suka mengeluh akan dianggap sebagai toxic people yang mengganggu suasana bekerja. Lagipula jika kamu suka mengeluh, itu menandakan bahwa kamu bukan orang yang pandai bersyukur.

Nah, itu tadi beberapa kebiasaan buruk di kantor yang wajib banget kamu hindari agar karirmu tidak terganggu dan semakin cemerlang. Semoga informasi ini bermanfaat dan membantumu meningkatkan karir ya!

Kebiasaan Buruk di Kantor (via Liputan6)