Baik Buat Jaga Diri, Ini 5 Rekomendasi Olahraga Beladiri untuk Perempuan

Kalau dulu olahraga beladiri hanya identik dengan laki-laki, tapi kini enggak lagi. Ada kok yang cocok untuk para perempuan? Yuk simak ulasannya!

Kalau dulu olahraga beladiri hanya identik dengan laki-laki, tapi kini enggak lagi. Justru olahraga beladiri untuk perempuan sangat dianjurkan, agar mereka bisa selalu menjaga diri saat berada di dalam kondisi berbahaya.

Dengan begitu kamu tidak perlu takut ketika mendapat ancaman, karena kamu sudah tahu bagaimana cara bertahan dan melawan dalam kondisi mendesak. Lantas, olahraga beladiri apa saja yang direkomendasikan untuk perempuan? Berikut ini daftarnya.

1. Karate

Olahraga beladiri yang pertama adalah karate. Beladiri yang satu ini memiliki gerakan yang paling dinamis, dan inti dari gerakannya merupakan koordinasi pikiran dan tubuh. Karena itu, kamu harus mengeluarkan kekuatan untuk menjatuhkan lawan.

Olahraga Beladiri untuk Perempuan (via Okezone)

2. Muay Thai

Muay thai merupakan jenis beladiri yang membuat semua bagian tubuh ikut bergerak. Bahkan dalam satu kali latihan kamu bisa kalori sekitar 800 hingga 1200 kalori. Tidak hanya itu, dalam Muay thai kamu akan diajari teknik-teknik bela diri seperti pukulan, tendangan, siku, dan serangan lutut yang sangat berguna untuk melawan musuh atau pelaku kejahatan.

Olahraga Beladiri untuk Perempuan (via SehatQ)

3. Kick Boxing

Kick boxing merupakan olahraga yang berguna untuk pertahanan diri yang berfokus pada tendangan cepat dan juga pukulan. Dengan begitu, kamu bisa menangkis serangan musuh yang memiliki pisau atau senjata tajam di tangannya dengan tendangan cepat.  

Olahraga Beladiri untuk Perempuan (via One Championship)

4. Taekwondo

Dalam beladiri asal Korea ini, kamu akan diajari teknik menendang, meninju, dan mengunci anggota tubuh lawan, sehingga sangat berguna untuk melindungi diri dari orang jahat. Jadi cocok banget nih kalau kamu mau mempelajari olahraga beladiri Taekwondo.

Olahraga Beladiri untuk Perempuan (via Liputan6)

5. Judo

Cabang olahraga asal Jepang ini memiliki banyak teknik untuk mempertahankan diri, seperti gerakan bertujuan menghindarkan diri, melawan, melukai, hingga membuat lawan mengalami cedera parah.

Nah, itu tadi beberapa rekomendasi olahraga beladiri untuk perempuan yang akan sangat berguna untuk perlindungan diri. Tertarik mencoba? Selain baik untuk kesehatan, beladiri juga bisa membantumu menjaga diri dari tindak kejahatan, lho!

Olahraga Beladiri untuk Perempuan (via Suara)