Bisa Dijadikan Teladan, Ini Lho Perempuan Indonesia yang Membawa Perubahan Positif

Sering dianggap tidak berdaya, ternyata ada lho perempuan Indonesia yang membawa perubahan positif untuk masyarakat. Siapa saja?

Perempuan biasanya selalu dianggap lemah, tidak berdaya, selalu butuh pertolongan, dan selalu berpangku tangan. Padahal, ada lho perempuan Indonesia yang membawa perubahan positif untuk masyarakat luas.

Kalau kamu ingin meneladani cara berpikir kreatif mereka. Berikut ini daftar perempuan Indonesia hebat yang telah memberikan perubahan positif dengan cara berpikirnya. Siapa saja? Melansir Fimela, yuk intip daftarnya.

1. Rahne Putri

Siapa sih yang tidak mengenal Rahne Putri? Seorang penulis buku yang kini menjadi seorang digital marketer ini sehari-hari menikmati perannya sebagai ibu, istri, dan anak dari orang tuanya. Bahkan Rahne tidak malu mengakui dirinya sebagai sandwich generation. Dirinya mengaku bangga dapat membahagiakan diri sendiri dan menjalankan peran yang diinginkannya.

Rahne mengaku menemukan kebahagiaan seutuhnya ketika dirinya akhirnya mau mengenali diri sendiri serta merangkul segala hal yang baik dan buruk dalam hidupnya. Menurutnya, dia selalu berkaca pada diri sendiri ketika menjalani pergumulan batin yang panjang dalam hidupnya.

Perempuan Indonesia yang Membawa Perubahan Positif (via theAsianparent)

2. Jenahara Nasution

Kedua ada Jenahara Nasution. Jenahara merupakan seorang perancang busana muslim yang selalu memberikan waktu pada dirinya untuk mengenali potensi diri dan tidak lupa untuk mendengarkan kata hati agar bisa berkembang menjadi lebih baik.

Kini Jenahara telah memiliki merek mode kenamaan yang menjadi bukti kerja keras serta dedikasinya dalam melestarikan warisan keluarga sebagai perancang busana hingga panggung internasional. Bahkan kini Jenahara telah memberikan pengaruhnya di dunia busana muslim perempuan hingga ke mancanegara.

Perempuan Indonesia yang Membawa Perubahan Positif (via JawaPos)

3. Swietenia Puspa Lestari

Pernah mendengar nama Swietenia Puspa Lestari? Swietenia Puspa Lestari merupakan salah satu perempuan yang melakukan perubahan positif pada lingkungan. Tenia berhasil mengumpulkan ribuan relawan yang siap memerangi masalah sampah di laut.

Menurutnya segala sesuatu harus dimulai dari hal kecil terlebih dahulu. Dengan begitu, pintu menuju kesempatan yang lebih besar akan terbuka dengan sendirinya.

Dari keteguhannya tersebut, Tenia bersama Divers Clean Action berhasil meraih penghargaan  internasional, seperti Obama Leaders Asia-Pacific 2019, Top 100 Inspiring & Influential Woman BBC 2019, dan 30 Under 30 Forbes Social Enterprise Asia 2020.

Jadi mulai sekarang, jangan ragu lagi ya untuk berpikir kreatif agar bisa menjadi perempuan Indonesia yang membawa perubahan positif untuk masyarakat sekitar. Semangat!

Perempuan Indonesia yang Membawa Perubahan Positif (via Tandaseru)