Perbedaan Gaya Makeup Korea dan Amerika, Kamu suka yang Mana?

Makeup memang bisa menyulap wajah seseorang menjadi cantik. Namun tahukah kamu bahwa gaya makeup di setiap negara ternyata berbeda-beda?

Meski sama-sama bisa menyulap wajah menjadi cantik, namun gaya makeup  setiap negara berbeda-beda. Ada yang suka dengan gaya makeup bold, ada juga yang suka dengan gaya makeup tipis.

Nah, kali ini akan dibahas tentang perbedaan gaya makeup ala Korea dan Amerika. Dua negara yang sama-sama memiliki gaya makeup hits ini ternyata memiliki perbedaan yang mencolok, lho. Kalau kamu penasaran, berikut ini perbedaan gaya makeup Korea dan Amerika. Perhatikan dengan seksama, ya!

Dewy Skin dan Matte Skin

Perbedaan gaya makeup yang pertama bisa dilihat dari looknya. Perempuan Korea lebih suka tampikan makeup dengan kesan dewy. Makeup dewy akan memperlihat kan kulit wajah yang sehat, lembab, dan terkesan mengilap. Namun gaya Amerika lebih fokus pada makeup yang flawless dan matte.

Contouring Wajah

Untuk urusan contouring wajah, perempuan Korea lebih jarang menggunakan teknik tersebut. Mereka lebih memilih menambahkan highlight untuk memberi kilau pada wajah. Sedangkan perempuan Amerika, contouring wajah adalah kewajiban, karena dapat menonjolkan rahang dan bentuk pipi.

Menggambar Alis

Gaya Makeup Korea vs Amerika (via theAsianParent)

Teknik dalam menggambar alis pun berbeda. Perempuan Korea lebih suka bentuk alis lurus yang natural. Perempuan Amerika, lebih suka alis tebal dan on fleek.

Riasan Mata

Untuk riasan mata, perempuan korea lebih suka riasan mata yang minimalis dengan pilihan warna-warna netral, seperti cokelat atau peach. Pemakaian maskara pun hanya diaplikasikan tipis sebagai pelengkap riasan.

Berbeda dengan perempuan Amerika yang lebih suka makeup dramatis. Seperti menambahkan bulu mata palsu dan eyeliner. Sedangkan untuk pemilihan warna eyeshadow, perempuan Amerika lebih suka warna-warna bold yang menonjol.

Pulasan Bibir

Gaya Makeup Korea vs Amerika (via Nakita)

Perempuan Korea lebih menyukai pulasan bibir berwarna pink natural dengan gradasi warna. Look bibir pun, mereka lebih suka look glossy, karena terlihat lebih natural. Untuk perempuan Amerika, bibir tebal dengan warna nude atau bold masih jadi andalan.

Wah, ternyata beda banget ya gaya makeup  Korea dan Amerika. Masing-masing memiliki karakter sendiri, tergantung dari kondisi cuaca dan sistem sosial di lingkungan sekitar. Kalau kamu lebih suka yang mana?

Gaya Makeup Korea vs Amerika (via Ladiestory)