Gak Banyak Yang Sadar! dr. Zaidul Akbar Sebut Buah Yang Gampang Ditemui Di Pasar Ini Bisa Sembuhkan Kanker

Gak Banyak Yang Sadar! dr. Zaidul Akbar Sebut Buah Yang Gampang Ditemui Di Pasar Ini Bisa Sembuhkan Kanker

Kanker adalah penyakit yang terjadi pada salah satu organ atau jaringan di tubuh akibat sel abnormal tumbuh tidak terkontrol. Sel ini yang akhirnya menyerang area sekitar atau menyebar ke organ tubuh yang lain. Penyakit kanker sendiri tercatat sebagai penyebab kematian terbanyak kedua di dunia.

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengobati kanker, salah satunya dengan makan buah-buahan. Sebuah laporan dari World Cancer Research Fund dan American Institute of Cancer Research menemukan bahwa konsumsi buah-buahan bisa mengurangi penyakit kanker seperti kanker mulut, kerongkongan, paru-paru, lambung dan kanker usus besar.

Seiring dengan ini, dr. Zaidul Akbar pernah menyebut ada buah yang terbukti ampuh untuk mengatasi penyakit kanker. Menariknya, buah itu pun mudah ditemukan di pasar. Buah tersebut adalah pisang. Diketahui, pisang kaya akan kandungan vitamin dan serat.

Akan tetapi, pisang yang efektif untuk mengobati kanker harus memiliki ciri-ciri khusus. Buah pisang yang dimaksudkan dr. Zaidul Akbar adalah pisang yang memiliki bintik-bintik hitam pada kulitnya. Hal ini diungkap penggagas buku Jurus Sehat Rasulullah melalui Instagramnya.

“Dari anti kanker, antioksidan, serotonin, mineral penting seperti Kalium, Kalsium dan segudang manfaat ada pada pisang yang sudah berbintik hitam gini,” ungkap dr. Zaidul Akbar dalam caption foto pisang berbintik hitam yang dibagikannya.

Dokter yang juga ulama ini menerangkan kalau Allah menciptakan zat anti kanker dalam pisang berbintik hitam. Tidak hanya buahnya saja, bagian kulit pisangnya juga bisa dijadikan obat untuk infeksi di bagian payudara. Selain pada pisang, Allah juga menciptakan banyak kandungan penting untuk dijadikan obat dalam buah dan sayuran lain.

Foto: dr. Zaidul Akbar (YouTube)

“Juga yang diberi Allah ujian kanker, coba juga pisang bintik hitam ini menjadi pilihan makanan sehari hari nya yaaa karena di dalamnya Allah ciptakan anti kanker dan sebenarnya di banyak tumbuhan baik sayur atau buah yang Allah ciptakan banyak kandungan penting yang di dalamnya ada obat untuk tiap tiap orang dan juga kulit pisang ini bisa di usapkan ke bagian luka khususnya kalo ada infeksi di payudara, akan sangat membantu,” tandas dr. Zaidul Akbar.

Selain mengobati kanker, pisang dengan bintik hitam ini ternyata juga bisa menjadi mood booster yang bisa membuat perasaan yang sebelumnya murung menjadi ceria kembali. Jadi saat ada orang terdekatmu yang sedang merasa kesal, bisa kamu berikan pisang untuk menghilangkan kekesalannya.

Foto: Ilustrasi Pisang dengan Bintik Hitam (Instagram)