5 Tips Berwisata ke Pegunungan Bersama Anak

Berwisata ke pegunungan bersama anak memang seru. Namun banyak yang harus disiapkan agar si kecil tidak rewel. Simak tipsnya!

Berwisata ke pegunungan memang seru dan memberikan sensasi yang berbeda. Namun kalau berwisata ke gunung bersama anak , tentunya banyak hal yang harus dipersiapkan, mulai dari camilan hingga pakaian tebal agar si kecil tidak merasa kedinginan. Nah biar liburan ke pegunungan bersama anak tetap seru. Berikut ini beberapa tipsnya.

1. Buat si Kecil Nyaman

Karena perjalanan ke pegunungan akan menghabiskan waktu lama, maka membuat si Kecil nyaman saat perjalanan itu penting. Siapkan bantal, selimut, dan mainan kesayangannya.

2. Jangan Lupa Kotak P3K

Berwisata Ke Pegunungan Bersama Anak (via Kompas)

Bukan hal sepele, kotak P3K ini penting banget karena berisi obat-obatan yang kamu butuhkan selama liburan. Terlebih kalau si Kecil termasuk anak yang tidak tahan dingin. Kamu bisa membalurkan minyak kayu putih ke tubuhnya agar dia selalu merasa hangat.

Selain itu minyak kayu putih juga bisa mencegah si kecil merasa mual saat dalam perjalanan. Jadi jangan sampai ketinggalan benda kecil yang menghangatkan ini.

3. Tidur Berkualitas

Berwisata Ke Pegunungan Bersama Anak (via Families Love Travel)

Tidur saat perjalanan, dipercaya dapat mencegah si kecil merasa mual dalam perjalanan. Karena itu, pastikan si kecil tidur pulas dan nyaman ya.

4. Bawa Air Mineral

Berwisata Ke Pegunungan Bersama Anak (via Kompas)

Jika si Kecil mengalami muntah-muntah saat perjalanan berwisata ke pegunungan, sebaiknya kamu membawa persediaan air mineral yang cukup untuk mencegah si Kecil mengalami dehidrasi.

5. Jangan Telat Makan

Berwisata Ke Pegunungan Bersama Anak (via KlikDokter)

Terlambat makan akan membuat si Kecil merasa pusing dan mual. Jadi meski sedang dalam perjalanan, jangan abaiknya tiga kali waktu makan ya. Kamu bisa membawa beberapa camilan untuk mengganjal perut si Kecil jika terjadi kemacetan.

Nah itu tadi tips berwisata ke pegunungan bersama anak  agar tetap seru dan menyenangkan. Jangan sampai ada tips yang terlewat ya. Selamat berlibur!

Berwisata Ke Pegunungan Bersama Anak (via SehatQ)