Bikin Nangis! Viral Video Ridwan Kamil Tertunduk Lesu Di Bandara Usai Nyatakan Eril Meninggal Dunia Karena Tenggelam

Viral video yang memperlihatkan Ridwan Kamil tertunduk lesu berjalan di bandara saat akan kmebali ke Indonesia.

Ridwan Kamil  dan istrinya, Atalia Praratya  memutuskan untuk mengikhlaskan putra sulungnya, Emmeril Khan Mumtadz  yang hilang saat berenang di Sungai Aare, Swiss pada Kamis, 26 Mei 2022 lalu. Keduanya menyakini kalau pemuda yang disapa Eril itu sudah meninggal dunia.

Kabar ini disampaikan oleh Relawan Jabar Juara berdasarkan informasi yang diterima dari pihak keluarga Ridwan Kamil pada Kamis, 2 Juni 2022. Keluarga menyatakan Emmeril Khan meninggal dunia karena tenggelam.

“Kang Emil beserta Ibu Atalia sudah mengikhlaskan sepenuhnya dan meyakini bahwa ananda tercinta Emmeril Khan Mumtaz sudah meninggal dunia karena tenggelam,” begitu pernyataan yang dikutip dari postingan Instagram @rkjabarjuara.

Tidak cuma itu, unggahan tersebut juga memuat pernyataan jika Kedutaan Besar Republik Inndonesia (KBRI) di Swiss menyampaikan bahwa pihak otoritas setempat sudah mengubah status pencarian Eril dari yang tadinya pencarian orang hilang menjadi status mencari orang tenggelam.

Majelis Ulama Islam Jawa Barat lantas menyerukan kepada seluruh masyarakat Muslim untuk melaksanakan shalat ghaib untuk almarhum Emmeril Khan Mumtaz pada hari Jumat, 3 Juni 2022 di setiap Masjid/Mushalla.

Seiring dengan kabar ini, di media sosial mendadak viral potret Ridwan Kamil dan keluarganya saat akan kembali ke Indonesia. Dalam video yang diunggah akun Twitter @rinonft_eth, terlihat Ridwan Kamil, Atalia dan Zara sedang transit di Bandara Internasional Hamad, Doha, Qatar.

Foto: Eril Meninggal Dunia (Instagram)

Gubernur Jawa Barat itu tampak berjalan lesu sambil menarik kopernya. Dia mengenakan topi dan terus berjalan menunduk disusul oleh Atalia dan putrinya, Zara di belakangnya. Selain keluarga, kabar duka meninggalnya Emmeril Khan ini membuat banyak pihak terpukul. Banyak netizen yang mengaku turut merasakan kesedihan dan tidak bisa menahan tangisnya.

“Nunduk, langkahnya berat, pergi berempat lalu pulang bertiga. Sakit. Bgtt. Semoga keluarga pak RK dan bu Cinta diberi ketabahan,” komentar netizen. “Nangissss????? mungkin klo aku ada diposisi mreka aku gk sanggup psti bkl pingsan terus,” sambung netizen. “Ngeliatnya mereka udah kek (maap) zombie. Raganya ada, masih sehat bisa jalan normal, tapi jiwa mereka entah kemana. Jiwa mereka ikut hanyut bersama dengan derasnya arus sungai Aare,” timpal netizen lain.

Foto: Keluarga Ridwan Kamil di Bandara (Twitter)