Punya Berbagai Alasan, 5 Artis Ini Pilih Tinggal di Rumah Kontrakan, Siapa Aja Mereka?

Punya Berbagai Alasan, 5 Artis Ini Pilih Tinggal di Rumah Kontrakan, Siapa Aja Mereka?

Meski secara finansial dinilai mampu membeli rumah, nyatanya banyak artis Indonesia yang masih tinggal di rumah kontrakan. Dari sekian banyak artis yang berlomba-lomba pamer rumah mewah dengan desain yang super "wow" di media sosial, ada juga beberapa di antaranya yang justru pilih menyewa rumah.

Ada beberapa alasan yang menjadi pertimbangan seorang selebritis untuk tetap tinggal di rumah kontrakan daripada membeli rumah meskipun sebenarnya mereka mampu untuk membeli. Penasaran kan artis siapa aja yang masih tinggal di rumah kontrakan? Yuk, simak artikel di bawah ini!

Artis yang Masih Tinggal di Rumah Kontrakan

1. Jhody Super Bejo

Siapa yang nggak kenal pria satu ini? Aktor, musisi, dan pelawak bernama asli Didi Sumantri ini ternyata masih tinggal di rumah kontrakan, lho. Meski begitu, awalnya Jhody punya rumah, tapi setelah dirinya hijrah, dia pun meninggalkan dunia hiburan yang pernah membesarkan namanya.

Dalam sebuah aturan agama Islam dijelaskan secara detail tentang larangan riba. Jhody Super Bejo pun menjual semua harta kekayaan yang dia dapatkan dari hasil jerih payahnya. Ia melakukan ini semua untuk menghindari riba. Jhody pun menjual rumah mewahnya dan memilih untuk menyewa rumah tanpa harus membelinya lagi.

2. Arie Kriting dan Indah Permatasari

5 Artis Ini Ternyata Masih Tinggal di Rumah Kontrakan, Jhody Super Bejo (Detikcom)

Pasangan Arie Kriting dan Indah Permatasari adalah pasangan artis yang dikenal banyak orang. Selain kisah cintanya yang sempat jadi berita terkait restu orang tua, kehidupan rumah tangga komika ini juga seru untuk diikuti. Meskipun sudah menikah, pria asal Wakatobi ini justru memilih untuk tinggal di rumah kontrakan bersama sang istri.

Pasangan ini punya beberapa alasan kenapa dirinya memilih untuk tinggal di rumah yang disewanya. Pertama, alasannya karena pertimbangan ekonomi. Arie menjelaskan jika dirinya belum punya alasan kuat untuk membeli rumah sendiri. Dirinya juga nyaman ngontrak karena tidak mau terjebak dengan gaya hidup mewah.

3. Sophia Latjuba

5 Artis Ini Ternyata Masih Tinggal di Rumah Kontrakan, Arie Kriting dan Indah Permatasari (Instagram)

Artis cantik yang sepertinya tidak tenggelam ditelan zaman ini juga ternyata masih tinggal di rumah kontrakan. Sophia Latjuba menjelaskan hal tersebut saat menjadi bintang tamu podcast Deddy Corbuzier. Perempuan berdarah Indonesia-Jerman ini mengaku tidak punya properti sama sekali.

Jika Jhody tinggal di kontrakan karena hijrah dan Arie Kriting karena tak mau terjebak gaya mewah, lain halnya dengan sosok artis cantik ini. Mantan kekasih Ariel Noah ini justru mengaku senang tinggal ngontrak. Hal ini dikarenakan dirinya adalah sosok yang senang berpindah-pindah rumah tinggal.

4. DJ Katty Butterfly

5 Artis Ini Ternyata Masih Tinggal di Rumah Sophia Latjuba (Instagram)

DJ asal Thailand ini cukup terkenal di Indonesia. Katty bahkan pernah mengakui jika dirinya sangat mencintai Indonesia dan ingin tinggal selamanya di sini. Nggak cuma itu aja, bahkan dirinya pernah menikah dan tinggal bersama mantan suami orang Indonesia. Pasca bercerai dari Andri Tanu Wijaya, kini DJ Katty memutuskan untuk tinggal ngontrak.

Dirinya kini tinggal bersama sang anak di rumah kontrakan dan memulainya dari awal. Lewat akun YouTube, Katty sempat memperlihatkan hunian kontrakan yang ditinggalinya bersama putri semata wayangnya, Katherine. Perempuan asal Thailand ini mempunyai rumah kontrakan sederhana tapi tetap nyaman dihuni.

5. Misca Mancung

 

5 Artis Ini Ternyata Masih Tinggal di Rumah Kontrakan, DJ Katty Butterfly (Instagram)

Lain dengan selebritis di atas. Artis cilik ini punya kisah yang mengharukan. Misca Mancung yang lahir tahun 2008 ini sempat terkenal karena sinetron "Emak Ijah Pengen ke Mekah". Kelucuan dan aktingnya yang bagus mendatangkan pundi-pundi rupiah sehingga ia termasuk sebagai artis cilik yang sukses. Bahkan, Misca sempat membeli rumah mewah untuk keluarganya dari hasil kerjanya itu.

Sayangnya, Misca mengalami kejadian yang sangat memprihatinkan. Dirinya ditipu oleh ayahnya sendiri dan diusir dari rumah mewahnya tersebut. Kini Misca dan sang ibu harus bertahan hidup di rumah kontrakan.

Itulah sederet artis Tanah Air yang masih tinggal di rumah kontrakan. Alasanya pun beragam, mulai dari yang tidak mau kena riba, enggan terjebak hidup mewah, kena tipu, sampai yang punya kebiasaan berpindah-pindah rumah.

5 Artis Ini Ternyata Masih Tinggal di Rumah Kontrakan, Misca Mancung (Vidio)