Gak Susah! 5 Gerakan Yoga Ini Dipercaya Ampuh Mengecilkan Betis, Sudah Pernah Coba Yang Mana Nih?

5 gerakan yoga yang dianggap ampuh untuk mengecilkan betis, muai dari triangle pose sampai forward fold.

Yoga  merupakan salah satu jenis olahraga  yang terkenal bisa membuat tenang dan menghilangkan stress. Tapi selain bisa menenangkan, siapa sangka kalau yoga juga bisa mengecilkan betis  loh! Diketahui sebelumnya, betis yang ramping juga tidak dipungkiri menjadi idaman banyak wanita.

Akan tetapi, sulit untuk mendapatkannya. Banyak yang merasa malas untuk melakukan olahraga dengan intensitas tinggi. Oleh karena itu, yoga bisa menjadi salah satu pilihan. Ada beberapa pose yoga yang terbilang mudah untuk bisa mewujudkan. Apa saja itu? Berikut ini 5 gerakan yoga yang bisa membantu mengecilkan betis.

1.    Warrior Pose

Gerakan pertama yang bisa dilakukan untuk mengecilkan betis adalah warrior pose. Cara melakukannya, kamu perlu meletakan salah satu kaki di belakang dan menekuk kaki yang berada di depan. Kemudian, pusatkan berat tubuh pada pinggul. Angkat kedua tangan lurus ke atas dengan posisi kepala yang juga menghadap ke atas. Tahan posisi ini sampai 5 kali nafas sebelum sembali ke posisi awal. Ulangi gerakan Warrior ini untuk kaki sebaliknya.

2.    Triangle Pose

Foto: Yoga (Halos of Hope)

Pose berikutnya adalah triangle pose. Awalnya, kamu perlu membuka kedua kaki selebar mungkin. Setelahnya, posisikan kaki kiri agak ke belakang sementara kaki kanan di depan. Lalu, letakkan ujung jari tangan kanan di kaki kanan bawah sementara tangan kiri lurus ke atas sejajar dengan tangan kanan. Sedangkan posisi kepala juga menghadap ke atas.

3.    Goddess

Foto: Yoga (The Carousel)

Untuk melakukan gerakan ini, kamu harus berdiri dengan kedua kaki yang terbuka lebar di mana jaraknya sekitar 2 langkah dengan ujung jari-jari kaki mengarah ke luar. Setelahnya, tekuk kedua lututmu masing-masing ke arah kanan dan kiri, hingga kedua pahamu sejajar dengan lantai.

Saat melakukan gerakan ini, pastikan punggungmu tetap tegap sementara posisi lutut tidak lebih maju dibanding jari kaki. Lalu, angkat kedua lenganmu keatas, dan tekuk sikumu membentuk sudut 90 derajat, dengan telapak tangan menghadap ke luar. Tahan pose ini sampai 5 kali pernafasan sebelum balik ke awal.

4.    Forward Fold

Foto: Yoga (Bayou Yoga)

Gerakan forward fold ini dimulai dengan berdiri tegak dan posisi kedua kaki rapat. Selanjutnya, tekuk tubuh ke bawah dan kedua tangan memeluk kedua kaki sejauh mungkin. Posisikan kepala seakan sedang mencium lutut. Memang, pose yoga ini hampir sama seperti duduk sambil mencium lutut. Hanya saja, gerakan ini dilakukan dengan berdiri.

5.    Bridge

Foto: Yoga (Tabloidbintang)

Untuk melakukan gerakan ini, kamu perlu berbaring dengan posisi kedua tangan lurus di samping pinggang badanmu. Selanjutnya, tekuk kedua kakimu dengan kedua telapak kaki menginjak lantai. Pastikan punggung kamu tetap lurus dan menempel di lantai. Lalu, tarik dan buang napas sambil mengencangkan otot perut dan otot pahamu. Setelahnya, angkat pinggul ke atas sehingga bahu dan lututmu membentuk garis lurus. Tahan posisi ini selama 5-10 detik kemudian kembali seperti semula. Ulangi pose ini sampai 5 kali.

Foto: Yoga (MasterClass)