Warna Apricot Itu Seperti Apa, Yuk Kita Simak!

Warna apricot itu seperti apa, dan gimana bentuknya ya, wah jadi penasaran, jadi warna aprikot itu kayak gini gengs.

Sering gak kalian denger ada yang bilang tas warna apricor, kaos warna apricot dan lain-lainya. Kebanyakan orang Indonesia masing asing dengan kata "Apricot" dan kebanyakan beranggapan warna apricot itu seperti apa, iya gak gengs?

Bener banget lah, karena kita jarang mengenal warna-warna secara detail disekolah, umumnya kita hanya mengetahui beberapa warna basik saja seperti, merah, hijau, biru , merah, hitam, putih, ungu, merah muda, coklat, kelabu dan lain-lainya.

Jadi wajar kalau banyak yang masih belum paham dengan warna Apricot. Asal muasal penyebutan Apricot ini adalah hasil dari sebutan orang dahulu yang mendefinisikan warna tertentu sesuai pada objek yang dilihatnya.

Sebenarnya alasanya sih simple, alasanya sangat masuk akal karena dengan menyebutkan objek sesuai warna tersebut akan membuat mudah diingat oleh orang-orang disekitar.

Buah Apricot (radiomelodie.com)

Warna apricot itu seperti apa

Dilansir dari situs grafis-media.website yang memaparkan bahwa, 

"Warna Apricot adalah warna orange kekuning-kuningan yang mirip dengan warna buah aprikot. akan tetapi warna sebenarnya lebih pucat dari aprikot." 

"warna apricot masih tergolong dalam warna pastel atau warna muda. Warna Apricot sudah dikenal sejak tahun 1851. penamaannya berasal dari bahasa yaitu arab Al-biquq."

Pada umumnya bila dilihat-lihat dengan seksama warna aprikot sendiri hampir serupa dengan warna peach. Namun kalau disandingkan warnanya tetap memiliki pperbedaan, Kalau Peach lebih terang, kalau apricot lebih gelap.

Contoh Warna Apricot

Daripada bertanya-tanya tentang "warna apricot itu seperti apa?" cobain deh pantengin warna standar dari apricot. Untuk menggunakanya dalam desain silahkan kopi warnanya

Contoh apricote (grafis-media.website)

Selain di atas, warna apricot itu seperti apa lagi yang berbeda? jawabanya ada, yaitu warna apricot muda, yang bisa kita cek di bawah ini.

Warna apricot standar (grafis-media.website)

Selain kedua wara tersebut, juga ada kok warna lainya yaitu warna apricot Mellow apricot.

contohnya seperti dibawah ini:

Warna apricot muda (grafis-media.website)

Dari beberapa contoh diatas bisa kita simpulkan bahwa warna apricot masih turunan dari warna orange, karena ketika dicampur dengan kuning maka akan berubah menjadi Apricot.

Arti Warna Aprikot

Warna Aprikot ternyata memiliki sebuah makna tersendiri loh, menurut Psikologi warna ini dapat merangsang pikiran manusia untuk lebih aktif. Ada beberapa rumahmakan yang memanfaatkan perpaduan warna Apricot pada interior mereka untuk merangsang nafsu makan para pelanggannya.

Kalau bicara tentang Fashion wanita, ada sebuah buku yang mengatakan bahwa "kulit dengan warna cokelat kekuningan akan sangat cocok memakai perona pipi warna apricot, nah pastinya akan terlihat manis.

Jadi kalian udah gak bertanya-tanya lagi kan tentang warna apricot itu seperti apa, semoga penjelasanya cukup bisa dimengerti dan membuat kalian memahami tentang warna Apricot.

Warna mellow apricot (grafis-media.website)