Deretan Peristiwa yang Diduga Bikin Ayu Aulia Depresi, Hingga Mencoba Melakukan Upaya Bunuh Diri

Perhatian: Sebelum membaca artikel ini, mohon diperhatikan bahwa artikel ini tidak mengajarkan pembaca untuk melakukan upaya bunuh diri.Jika anda memiliki pemikiran melakukan bunuh diri, jangan ragu untuk segera menghubungi psikolog atau psikiater. Dengan mengunjungi laman pertolongan pertama bagi orang dengan pemikiran bunuh diri di www. Intothelightid.org/tolong.

Ayu Aulia  dikabarkan ingin melakukan upaya bunuh diri  di apartemen yang ditinggali di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan pada Selasa (22/2). Beruntung nyawa Ayu diselamatkan oleh salah satu kerabatnya yang cepat datang ke lokasi.

Ayu diduga alami depresi. Lewat unggahan di Instagram Story, Ayu mengakui hal itu. “Depresi”,” tulis wanita 29 tahun sembari menunjukan lambang menangis. Mental Ayu sepertinya sedang terpuruk-puruknya.

Diduga ada beberapa peristiwa yang cukup mempengaruhi mental Ayu. Peristiwa yang menuai konroversi itu membuat para warganet melayangkan komentar negatif kepada Ayu. Dari mulai foto bersama artis hingga video viral dirinya berciuman dengan seorang pria.

1.    Foto Mesra dengan Vicky Prasetyo

Sebagai seorang foto model membuat Ayu kerap melakukan sesi foto. Beberapa waktu lalu Ayu berfoto dengan Vicky Prasetyo. Foto mesra Ayu dengan Vicky kabarnya membuat Kalina Oktarani, istri Vicky kala itu geram dan terbakar api cemburu.

Belum lagi para warganet memberikan komentar negatif Ayu. Ayu pun akhirnya memberikan klarifikasi di Instagram terkait hal tersebut. Intinya dia membantah memiliki hubungan spesial dengan Vicky.

“Selamat malam netizen yang budiman. Aku mah “pasrah” ajalah kalian mau mikir apa dan bagaimana.Pokoknya aku Cuma mau bilang makasih kak @kalinaocktaranny udah hadir membantu sesi pemotretan bersama mas @vickyprasetyo77 di momen itu dan kala ituh dan hasilnya sesuai dengan yang akum au, terima kasih.

 

Deretan Peristiwa yang Diduga Bikin Ayu Aulia Depresi, Hingga Mencoba Melakukan Upaya Bunuh Diri (Tribun)

2.    Jalani Hubungan dengan RO

Pria inisial RO yang disebut Robby Onga disebut-sebut menjadi orang dekat Ayu. Dalam sebuah surat yang ia tulis sebelum melakukan aksi upaya bunuh diri, Ayu menyebut sosok RO jahat kepadanya.

“Aku sedih hidup aku seperti ini. Dia RO suruh aku aborsi. Aku Aborsi, RO jahat. Dia buat aku depresi. Aku mending nggak usah hidup di dunia lagi,” tulisnya. Keluarga Ayu pun geram dengan sikap RO yang diduga tidak tanggung jawab dengan kesehatan mental yang dialami Ayu.

3.    Memakai Hijab

Keputusan Ayu memakai hijab memang menuai pro kontra. Para warganet terbelah, ada yang mendukung Ayu berhijab, ada juga yang menyebut dirinya tak cocok. Lewat unggahan di Instagram, Ayu bahkan sempat bertanya apakah dirinya akan di-bully jika memakai hijab terus-menerus.

“Dengan restu mama papa dan juga netijen. Bagaimana pendapatnya kalau aku terus pakai hijab sampe Indonesia nanti? Nanti di bully ga?,” tanya Ayu kala itu. “Menurut gue lu klo mau mutuskan berhijab itu dari hati lu jgn ngikutin apah kata netizen dari hati lu. Siap apah gk, kalau udah siap yaudah gak usah dengerin apa kata orang?,” tulis seorang warganet berkomentar.

Deretan Peristiwa yang Diduga Bikin Ayu Aulia Depresi, Hingga Mencoba Melakukan Upaya Bunuh Diri (Instagram @ayuaulia5252)

4.    Ciuman dengan Zikri Daulay

Dalam momen pergantian tahun 2022, Ayu menghabiskan waktu bersama Zikri Daulay. Mereka kepergok berciuman di sebuah tempat keramaian. Video itu viral dan diunggah akun gosip Instagram. Banyak warganet menyayangkan sikap Ayu dan Zikri yang berani berciuman di tempat ramai, hingga video itu viral.

Kabarnya Ayu dan Zikir pacaran dan sempat liburan bersama di Turki, namun lewat surat Ayu Aulia  sebelum lakukan upaya bunuh diri , dia menyebut jika Zikri tak mau berkarir dengannya. “Biar aku pergi, nggak akan ada cowok yang bisa menerima kekurangan aku. Zikri pun tidak mau berkarier bersama aku,” pungkasnya.

Deretan Peristiwa yang Diduga Bikin Ayu Aulia Depresi, Hingga Mencoba Melakukan Upaya Bunuh Diri (IDN Times)