Pentingnya Sarapan Pagi Untuk Turunkan Berat Badan, Kok Bisa?

Jika kamu tengah menjalani program diet, wajib mengetahui pentingnya sarapan pagi yang ternyata bisa membantu menurunkan berat badan, kok bisa?

Sering melewatkan makan pagi? Kalau begitu kamu wajib tahu, nih, apa pentingnya sarapan pagi  terutama untuk kamu yang sedang menjalani program diet.

Sarapan pagi memang sering dianggap remeh dan dilewatkan begitu saja. Padahal sarapan sangat penting, lho, terutama untuk kamu yang sedang menjalani program penurunan berat badan.

Jangan takut program diet kamu gagal hanya karena makan pagi. Karena sebenarnya sarapan di pagi hari justru dapat membantu kamu mencapai berat badan yang ideal. Kok bisa? Mengutip laman Health, berikut ini alasan pentingnya sarapan pagi untuk kamu yang sedang diet.

Sarapan Baik Untuk Metabolisme

Jika kamu melewatkan sarapan, maka metabolisme tubuhmu akan melambat untuk menghemat energi. Sedangkan jika kamu rutin sarapan pagi, kemungkinan besar kamu akan lebih sering melakukan olahraga pagi secara teratur.

Memberikan Energi yang Cukup

Pentingnya Sarapan Pagi (via HonestDocs)

Memilih menu sarapan yang tinggi protein dapat memberikan energi yang cukup dan mengurangi keinginan untuk mengkonsumsi makanan manis, seperti permen ataupun makanan manis lainnya. Menu makanan yang tinggi protein bisa kamu dapatkan dari yoghurt, biji-bijian, dan telur.

Kenyang Lebih Lama

Pentingnya Sarapan Pagi (via Bobo)

Memilih menu sarapan sereal dari biji-bijian, dan buah-buahan segar membuat kamu merasa kenyang lebih lama. Karena keduanya merupakan menu sarapan dengan kandungan serat yang tinggi.

Dengan kenyang lebih lama, itu artinya akan mengurangi keinginan kamu untuk ngemil diantara waktu sarapan dan makan siang.

Tidak hanya itu, mengonsumsi makanan yang tinggi serat juga dapat mengurangi kembung yang mengakibatkan sembelit. Sehingga perut akan terlihat lebih rata.

Pentingnya Sarapan Pagi (via Kompas)

Nah, sekarang sudah tahu kan pentingnya sarapan pagi ? Jadi mulai sekarang, jangan remehkan sarapan pagi lagi, ya. Terutama untuk kamu yang sedang diet. Semoga berhasil!

Pentingnya Sarapan Pagi (via JD ID)