Datang Langsung ke Lokasi Angker, Ini 4 Rekomendasi Channel YouTube Horor Yang Sukses Bikin Merinding

Rekomendasi 4 channel YouTube horror yang tidak hanya bercerita tapi juga melakukan penulusuran ke lokasi angker.

Konten-konten di YouTube kini semakin beragam. Tidak hanya menyajikan berita maupun hiburan, tapi ada juga channel YouTube yang membahas cerita horror. Bahkan seperti Jurnal Risa dan Sara Wijayanto langsung mendatangi lokasi menyeramkan untuk melakukan penelusuran dan berinteraksi dengan makhluk gaib. Berikut ini 4 channel YouTube horror yang langsung datang ke lokasi angker dan bakal bikin kamu merinding saat menontonnya.

1. Jurnalrisa

Risa Saraswati sebelumnya dikenal sebagai penulis buku yang karyanya sudah diangkat ke layar lebar melalui film horor Danur dan Asih. Ternyata, film-film tersebut diangkat dari pengalaman Risa sendiri. Wanita asal Bandung ini memang memiliki kemampuan untuk berkomunikasi dengan makhluk halus. 

Risa Saraswati bahkan memiliki anak-anak Belanda yang menjadi sahabat gaibnya. Mereka pun masih sering berada di sebelah ibu satu orang anak ini. Rupanya, tidak hanya Risa Saraswati yang memiliki kemampuan untuk berinteraksi dengan makhluk gaib. Beberapa saudara sepupunya juga mempunyai keistimewaan yang sama.

Sampai akhirnya, Risa Saraswati mengajak saudara-saudara untuk membuat konten melalui YouTube Jurnal Risa yang kini sudah memiliki 5,5 juta subscribers. Mereka mendatangi tempat-tempat untuk mencari sejarah atau cerita di balik lokasi tersebut yang tidak diketahui banyak orang. Risa dan saudara-saudaranya akan bergantian meminjamkan tubuh mereka kepada makhluk astral yang ingin menyampaikan informasi.

2. Kisah Tanah Jawa

YouTube Horor (YouTube Jurnal Risa)

Channel Kisah Tanah Jawa menawarkan banyak kisah horor dan misteri dari seluruh wilayah di Pulau Jawa. Kanal YouTube ini mengemas cerita tidak hanya lewat obrolan santai berbau mistis tapi juga di dukung dengan tampilan video menyeramkan serta visual makhluk halus yang berhasil dilukis. Namun Kisah Tanah Jawa memiliki konsep yang sedikit berbeda dengan Jurnal Risa. 

Om Hao, sang pengisi acara merupakan sejarawan dan pakar retrokognisi. Di channel yang memiliki lebih dari 2 juta subscribers ini, Om Hao mengajak penonton untuk mempelajari hal-hal gaib dari sudut pandang metafisika. Dia juga membagikan ilmu-ilmu sejarah dan masa lampau yang dikuasainya. Kamu akan diajak mencari tahu sejarah dari tempat-tempat yang tersebar di seluruh pulau Jawa berdasarkan fakta dan energi yang tersisa. 

3. Sara Wijayanto

YouTube Horor (YouTube Kisah Tanah Jawa)

Sesuai dengan namanya, channel YouTube ini digarap oleh Sara Wijayanto yang tidak lain adalah istri pesulap Demian Aditya. Sara juga diketahui memiliki kemampuan untuk melihat dan berinteraksi dengan makhluk halus. Dalam channel-nya yang memiliki 8,7 juta subscribers ini, Sara membuat konten yang diberi nama Diary Misteri Sara (DMS).

Di situ, Sara Wijayanto membagikan kisah misteri yang dialaminya langsung. Didampingi sang suami dan adiknya, Sara akan mendatangi tempat-tempat yang dianggap seram oleh banyak orang. Sara Wijayanto akan berkomunikasi dengan cara memasukkan makhluk tersebut ke tubuhnya dan membuat dirinya kerasukan. Sudah tidak perlu diragukan, konten-konten Sara pasti akan membuat kamu merinding saat menontonnya. 

4. Joe Kal

Berbeda dari channel lainnya, Joe Kal mengemas kegiatan ghost hunting dengan sangat natural namun tetap menarik. Tanpa ditemani siapapun, Joe akan mendatangi bangunan-bangunan terbengkalai di malam hari. Biasanya, Joe Kal berkunjung ke rumah bekas terjadinya pembunuhan, rumah sakit peninggalan zaman Belanda sampai pabrik yang sudah tidak beroperasi.

Joe Kal merekam seluruh aktivitasnya sambil menceritakan perasaan yang dialaminya saat menelusuri bangunan kosong tersebut. Walaupun jarang ada makhluk astral yang tertangkap kamera atau alat pendeteksi hantu yang dia bawa, tapi penonton tetap dapat merasakan hawa seram dalam kontennya.

Dari daftar-daftar tersebut channel YouTube horor mana yang sudah kamu tonton, Jurnal Risa, Kisah Tanah Jawa, Sara Wijayanto atau Joe Kal? Selamat menonton ya!