Karir Para Juara Indonesian Idol Disebut Meredup, Sosoknya Bak Hilang Ditelan Bumi

Beberapa juara Indonesian Idol banyak yang tenggelam karena disebut karirnya meredup. Siapa saja mereka?

Ajang pencarian bakat Indonesian Idol merupakan kontes menyanyi yang berhasil mencetak para penyanyi muda dan bertalenta. Namun sayangnya para juara Indonesian Idol  malah memiliki karir yang disebut kurang cemerlang dibandingkan finalis yang lain.

Sebut saja nama-nama seperti Tiara Andini, Marion Jola, hingga Judika yang semuanya bukan menjadi juara Indonesian Idol namun justru sepak terjang mereka lebih sukses dibandingkan para juara di musim tersebut.

Berikut ini beberapa juara finalis Indonesian Idol yang karirnya disebut jalan di tempat dan kurang menunjukan tajinya setelah kompetisi berakhir setiap musimnya. Yuk disimak.

1. Joy Tobing

Joy Tobing merupakan finalis Indonesian Idol musim pertama di 2004. Pada babak final, Joy mengalahkan Delon. Namun karir Joy bisa dibilang tidak terlalu spektakuler. Joy hanya sukses merilis  satu lagu berjudul Karena Cinta. Justru kisah pribadinya yang lebih menarik banyak orang karena pernah alami konflik rumah tangga dan belum lama ini dinikahi seorang perwira TNI.

2. Ihsan Tarore

Ihsan Tarore menjadi juara Indonesian Idol musim ketiga pada 2006. Karir Ihsan sebagai penyanyi termasuk biasa-biasa saja. Justru Ihsan lambat laun dikenal sebagai seorang pemain sinetron. Banyak judul FTV dan beberapa sinetron ia bintangi. Mendalami dunia akting membuat Ihsan  lupakan dunia tarik suara?

Juara Indonesian Idol (Kompas.com)

3. Aris

Tahun 2008 seorang pengamen bersuara dengan genre rock, Januarisman alias Aris menjadi juara Indonesian Idol. Lepas dari Indonesian Idol, Aris malah lebih banyak tersandung kasus hukum, salah satunya terjerat kasus narkoba. Ia pun sempat diduga tersandung kasus dugaan kekerasan dalam rumah tangga.

Juara Indonesian Idol (Kumparan.com)

4. Maria Simorangkir

Maria Simorangkir merupakan juara Indonesian Idol pada tahun 2018 silam. Namun karir Maria justru dianggap kalah bersaing dengan nama-nama finalis lainnya seperti Marion Jola, Ghea Indrawari, dan Marion Jola.

 

Juara Indonesian Idol (Detikcom)

Terlepas dari para juara Indonesian Idol  yang dianggap kurang memiliki karir baik, namun masih ada kok para juara yang sampai sekarang masih menunjukan eksistensinya. Sebut saja nama-nama seperti Lyodra Ginting, Rinni Wulandari, hingga Nowella.

Juara Indonesian Idol (Tribun Medan)