Psikolog Tanggapi Ivan Gunawan Adopsi Boneka Sebagai Anak, Alami Perilaku Menyimpang?

Psikolog berikan tanggapan terkait keputusan Ivan Gunawan adopsi sebuah boneka menjadi anak.

Ivan Gunawan  memutuskan untuk mengadopsi dua boneka berbentuk anak laki-laki yang ia namakan Miracle dan Marvel sebagai anaknya. Kehadiran Miracle dan Marvel seakan memawa berkat dan sukacita tak ternilai dari diri pria yang akrab disapa Igun ini. 

Tak dipungkiri setelah heboh Igun menganggap dua boneka tersebut adalah anaknya, para warganet menduga Igun memiliki perlaku menyimpang. Lantas apa kata psikolog melihat kebiasaan Igun yang sering berbicara hingga mendandani boneka seperti anak manusia tersebut.

Dilansir dari tayangan Halo Selebriti, psikolog Kasandra Putranto menjelaskan bahwa sempat ada penelitian membahas manusia yang merawat, memberikan pakaian, mendandani, atau mengajak bicara, merupakan perlikau yang menyimpang. “Tapi harus dilihat konteksnya, apakah perlu pemeriksaan menyeluruh untuk menyimpulkan perilaku itu terkait dengan perilaku menyimpang,” jelas Kasandra.

Sementara psikolog lainnya yakni Joice Manurung mengatakan beberapa orang memang menjadikan boneka sebagai media terapi untuk memenuhi kebutuhan mereka guna melakukan personalisasi. “Boneka dirasa bisa mengurangi kondisi negatif yang dirasakan seperti kecemasan atau sedih berkepanjangan,” ujar Joice.

Bisa jadi apa yang dilakukan Igun dengan mengangkat dua boneka sebagai anak adalah siasat Igun untuk membuat dirinya lebih senang dan mengobati rasa kesepian. Maklum Igun sampai saat ini memang belum menikah . 

Ivan Gunawan Adopsi Boneja Jadi Anak (Instagram @ivan_gunawan)

Igun sadar banyak orang yang menilai ia memiliki kelainan sampai diminta untuk rajin beribadah. Igun tak mau peduli dengan komentar warganet yang dianggapnya maha benar dan paling tahu tentang apa yang sedang ia rasakan.

“Semenjak ada Miracle dan Marvel aku lebih senang, aku orangnya kesepian, kalau setelah bekerja dan di rumah aku sepi banget, jadi kalau ada Miracle dan Marvel semakin ramai di rumah,” pungkas Ivan Gunawan .

Ivan Gunawan Adopsi Boneka Jadi Anak (Instagram @ivan_gunawan)