Indonesia Jumpa Thailand di Final, Lihat Meme AFF 2020 Biar Tambah Greget

Meme AFF 2020 ini bisa dilihat saat momen final Indonesia melawan Thailand.

Indonesia bergala di final AFF 2020  menghadapi Thailand. Diprediksi dua pertandingan akan berlangsung sengit. Untuk menambah semangat suporter timnas Indonesia bisa melihat meme-meme seputar AFF 2020 yang berlangsung di Singapura berikut ini.

1. Paling Fenomenal

Meme paling diingat adalah saat bek kanan Indonesia Asnawi Mangkualam melakukan sindiran kepada pemain Singapura yang gagak melakukan eksekusi penalti. Meme-meme terkait hal itu bermunculan salah satunya terkait pengerjaan skripsi.

Asnawi pada meme ini bertanya kepada pemain Singapura apakah skripsinya sudah selesai atau belum. Namun pemain Singapura menjawab jika skripsinya ada revisi lagi dari dosen pembimbing. Sementara rekan pemain Singapura meminta Asnawi tidak meledek karena kasihan.

2. Hujatan untuk Wasit

Nama wasit asal Bahrain, Saoud Ali Al-Adba mencuri perhatian ketika memimpin pertandingan Vietnam VS Thailand di babak semifinal. Keputusan Saoud banyak yang kontroversi hingga berujung pada pemecetan pada dirinya.

Di pertandingan yang dimenangkan Thailand dengan skor 2-0, justru netizen sepakat jika wasit yang menjadi Man of The Match pada pertandingan tersebut, bukannya pemain Thailand yang tampil menggila pada laga itu.

Meme AFF 2020 (Tempo.co)

3. Nafsu Makan Hilang

Kekalahan Malaysia 4-1 dari Indonesia di babak penyisihan memang mendatangkan kesedihan bagi suporter Malaysia. Hal itu membuat seorang suporter memang wajah sedih dan membuat ia kehilangan nafsu makan. Sudah nggak usah sedih masih ada AFF 2022 mendatang.

Meme AFF 2020 (Pikiran Rakyat)

4. Kok Ada Vicky Prasetyo?

Pertandingan Singapura VS Indonesia di babak semifinal leg ke-2 menjadi ajang pembuktian Hassan Sunny, penjaga gawang Singapura. Namun para warganet malah menyandingkan wajah Hassan dengan artis Vicky Prasetyo yang dianggap punya wajah mirip dengan kipper yang mendapatkan kartu merah pada laga tersebut.

Meme AFF 2020 (Akurat)

5. Kayak Shaolin Soccer

Kala Singapura bertanding melawan Indonesia, 2 pemain mereka mendapatkan kartu merah. Pertandingan jadi tidak seimbang. Meme berikut ini menunjukan betapa kipper Singapura Hassan Sunny mendapatkan teror dari semua pemain Indonesia dari setiap lini. Gawang Singapura sempat sulit dibobol meski akhirnya bobol juga. Kondisi ini mirip adegan di film Shaolin Soccer.

Meme AFF 2020 (IDN Times)

Semoga meme tentang AFF 2020  bisa membuat seluruh warga Indonesia tambah semangat memberikan dukungan kepada tim asuhan Shin Tae-Yong. Kira-kira apakah Indonesia bisa kalahkan Thailand?

Meme AFF 2020 (IDN Times)