Cara Mengetahui Apakah Collagen Sudah BPOM, Waspadai Produk Palsu!

Beberapa produk krim wajah yang mengandung bahan protein berserat banyak beredar di pasaran, sebenarnya apakah collagen sudah bpom?

Produk perawatan yang satu ini laku keras di pasaran karena manfaatnya yang mengencangkan, mencerahkan dan menyamarkan tanda-tanda penuaan. Beberapa orang mengaku malah mendapatkan efek buruk, apakah collagen  sudah BPOM?

Sebenarnya, bedak atau cream Collagen sudah terdaftar di BPOM. Namun, populernya suatu produk membuat pihak-pihak tidak bertanggung jawab justru memanfaatkannya untuk meraup keuntungan dengan membuat produk palsu.

Produk palsu yang dijual bebas biasanya terbuat dari bahan-bahan berbahaya, seperti merkuri. Tidak hanya akan merusak kulit, namun juga dapat menimbulkan kanker dalam jangka panjang.

Untuk itu, kamu harus teliti dan waspada ketika membeli produk. Karena, meskipun kemasan terlihat sama jika dilihat sekilas, tapi pasti ada perbedaan jika diamati lebih detail. Biasanya, produk palsu tidak memiliki hologram sebagai pengaman.

Apakah Collagen Sudah BPOM, Waspadai Produk Palsu (via Anteraja Blog)

Hal terpenting yang harus dipastikan adalah adanya nomor BPOM pada kemasan. Dalam mengecek BPOM, kamu juga tidak boleh tertipu. Jika tidak ada nomor BPOM pada kemasan, berarti produk itu palsu.

Jika ada, jangan senang dulu, kamu harus mengecek apakah nomor BPOM itu asli atau abal-abal. Caranya, buka website cekbpom.po.go.id. Masukkan nomor BPOM yang tertera, Jika nomor tersebut terdaftar, artinya produk itu sudah benar-benar terdaftar dan aman digunakan.

Apakah Collagen Sudah BPOM, Waspadai Produk Palsu (via BP Guide)

Kamu juga patut waspada jika mendapati produk tersebut dijual dengan harga murah. Biasanya, produk palsu sengaja menawarkan harga yang lebih murah. Selain karena bahan mereka adalah bahan yang sembarangan dan berbahaya, juga karena agar pembeli tergiur dengan harga murah Collagen palsu mereka.

Selain mengecek apakah collagen  sudah BPOM, hal lain yang harus diperhatikan adalah tekstur, warna, dan aroma. Dalam produk palsu, tekstur terasa lengket dan kasar, warna mengkilap, dan aromanya menyengat.

Apakah Collagen Sudah BPOM, Waspadai Produk Palsu (via Suara com)