Mengintip Cara Diet Tina Toon yang Super Mudah, Mau Coba?

Mantan artis cilik Tina Toon yang dulunya terkenal dengan badan gempal dan menggemaskan kini telah berubah. Penasaran dengan cara diet Tina Toon?

Tina Toon, artis cilik pelantun lagu Bolo Bolo yang ngehits di tahun 1998, mengagetkan publik dengan penampilan barunya. Tina Toon berhasil menurunkan berat badannya sebanyak 25 kilogram. Wow! Penasaran, nggak, bagaimana cara diet Tina Toon ?

Tina Toon telah menjalankan diet ketat selama delapan bulan. Dia mengaku melakukan diet dengan menghindari makanan tertentu. Dia hanya mengonsumsi makanan sehat. Tidak hanya sekadar makan makanan sehat, tetapi Tina Toon juga memperhatikan jumlah kalori yang masuk ke tubuhnya. 

Olahraga rutin juga dilakukannya agar seimbang. Dari berbagai sumber, berikut ini beberapa tips diet ala Tina Toon yang harus dicontek.

1. Konsumsi makanan yang direbus

Cara diet Tina Toon yang pertama adalah dengan mengonsumsi makanan yang direbus sebagai pengganti makanan yang digoreng. Nutrisi pada makanan lebih terjaga dengan cara merebus daripada menggoreng.

Makanan yang digoreng tergolong makanan tidak sehat, apalagi bagi orang yang menjalankan program diet, karena lemak dan minyak terserap dalam makanan, sehingga kalorinya akan menjadi lebih tinggi.

2. Hitung kalori setiap makanan yang dikonsumsi

Cara Diet Tina Toon (via Detik)

Untuk mempertahankan tubuhnya tetap ideal, Tina Toon yang telah berhasil mencapai berat badan di angka 50 kilogram ini membatasi kalori makanan yang dikonsumsinya, maksimal 1000 kalori per hari.

3. Konsumsi buah dan sayur

Cara Diet Tina Toon (via Briliofood)

Diet bukan berarti harus kelaparan, ya. Sebisa mungkin ganti cemilanmu dengan buah dan sayur yang mengenyangkan, misalnya apel dan pisang. Buah dan sayur bisa kamu jadikan jus juga, kok!

4. Minum lebih banyak air putih

Cara Diet Tina Toon (via JD ID)

Jika masih ada air putih, sebaiknya minum air putih saja. Minuman kemasan seperti soft drink mengandung banyak gula yang akan menghambat proses diet.

5. Imbangi dengan olahraga

Cara Diet Tina Toon (via Halodoc)

Selain menjaga pola makan, tetap kontrol kalori dalam tubuhmu dengan membuangnya juga, ya. Dengan tubuh ideal yang sekarang, Tina Toon juga masih rutin berolahraga dengan membakar kalorinya sebanyak 200-300 kalori per hari. Wah, 5 cara diet Tina Toon  yang bisa kamu lakukan dengan mudah, ya! Ingat, diet bukan berarti harus kelaparan.

Cara Diet Tina Toon (via Kompas.com)