Fakta-fakta Konser Berdarah Travis Scott, Tewaskan 8 Orang Sekaligus

Konser rapper Travis Scott yang harusnya menjadi ajang pesta musik anak muda justru berakhir dengan tragis.

Konser rapper Travis Scott yang harusnya menjadi ajang pesta musik anak muda justru berakhir dengan tragis. Setidaknya 8 orang dinyatakan meninggal dunia dalam event yang digelar di Houston, Amerika Serikat pada Jumat (5/11) itu.

Dilansir dari berbagai sumber, acara memang sempat ricuh karena penggemar yang bergerak serentak menuju arah panggung. Aksi desak-desakan itu pada akhirnya membuat sejumlah penonton konser mengalami serangan jantung.

Kronologi Kejadian

Acara bertajuk Festival Astroworld itu dihadiri oleh kurang lebih 50 ribu orang yang ingin menyaksikan idolanya secara langsung. Namun saat Travis Scott mulai naik ke panggung, semangat mereka sontak semakin bergelora. Fans mendadak bergerak mendekati panggung dengan cepat.

Namun kondisi tersebut ternyata membuat sebagian orang merasa tidak siap. Kepanikan mulai muncul dan menyebabkan banyak orang jatuh dan tak sadarkan diri. Dilansir dari Associated Press, hal ini terjadi karena adanya terlalu banyak orang di dalam ruang sempit.

Konser Travis Scott (via Kompas)

Acara tersebut memang banyak dihadiri anak muda, tak terkecuali yang masih di bawah umur. Nahasnya, beberapa di antara mereka justru masuk dalam daftar korban meninggal. Kematian yang terjadi menimpa penonton di usia 14-27 tahun. Seain itu ada sedikitnya 13 orang yang mengalami luka-luka.

Konser Travis Scott (via Sky News)

Sikap Travis Scott

Salah satu saksi mata yang juga penonton di acara itu mengaku melihat Travis Scott sebenarnya menyadari adanya ketidakberesan di acaranya tersebut. Dia juga terlihat sempat berusaha meminta bantuan.

Setelah acara, Travis Scott sempat menyampaikan permohonan maaf atas kejadian yang menimpa penonton di konsernya. "ku berjanji akan bekerja bersama dengan komunitas Houston untuk menyembuhkan dan mendukung keluarga yang membutuhkan," ungkapnya.

Konser Travis Scott (via NME)