Cara Menghilangkan Kerutan di Dahi dengan Mudah

Seiring dengan pertambahan usia, kerutan dan garis-garis seringkali muncul di wajah. Lalu bagaimana cara menghilangkan kerutan di dahi dengan mudah?

Seiring dengan pertambahan usia, kerutan dan garis-garis di wajah seringkali muncul. Hal ini tidak bisa dipisahkan karena sudah merupakan proses alami yang dialami oleh setiap manusia. Meski begitu, tidak menutup kemungkinan bahwa orang yang berusia masih muda pun juga mempunyai kerutan. Bagaimana cara menghilangkan kerutan di dahi?

Kerutan di dahi biasanya muncul karena faktor usia, ekspresi seseorang, genetika, dan bisa juga dikarenakan paparan sinar matahari. Meskipun telah dicegah, akan tetapi kerutan tersebut seringkali muncul kembali.

Ada sejumlah cara sederhana yang bia dilakukan untuk mengurangi kerutan di dahi tersebut, bahkan menghilangkannya. Dengan catatan hal ini harus dilakukan secara rutin setiap harinya. Lalu bagaimanakah caranya? 

1. Senam Dahi 

Senam dahi ini bisa dilakukan sambil berbaring telentang caranya yaitu, dengan mata terbuka tempatkanlah kedua telapak tangan di dahi sehingga semua ujung jari saling berhadapan, kemudian gerakkanlah alis dan kelopak mata ke atas. Tahan selama 5 detik di posisi ini. Gerakan ini sangat bermanfaat bagi otot-otot dahi dan menahan alis, mengurangi keriput di area tersebut.

2. Pijat Wajah

 

Cara Menghilangkan Kerutan di Dahi (via Bukalapak)

Pijatan pada wajah secara cepat selama beberapa menit bisa menghasilkan kulit yang kencang. Fokuskan pijatan pada kelenjar getah bening untuk mengangkat kelebihan air pada wajah. Caranya yaitu, gunakan jari telunjuk dan jari tengah untuk memijat dengan gerakan melingkar. Mulailah dari bawah telinga kemudian bergerak menuju leher dan tulang selangka. Setelah itu gerakan mengarah ke area di bawah dagu, di bawah rahang dan menuju telinga. Kemudian pijat kulit dari ujung dalam ke ujung terluar telinga dan kemudian ke pelipis dan pijat menurun pada sisi wajah.

3. Perhatikan asupan makanan 

Cara Menghilangkan Kerutan di Dahi (via Tempo)

Asupan makanan harus diperhatikan jika kita ingin kulit kita selalu sehat dan terhindar dari penuaan dini. Perbanyak konsumsi makanan yang mengandung antioksidan karena akan membantu menghilangkan radikal bebas dan memperbanyak kolagen di kulit. Selain itu, bisa juga mencegah kulit kendur dengan cara mencegah makanan yang tinggi garam, minuman bersoda dan alkohol serta makanan yang digoreng.

4. Pakai krim pengencang kulit wajah 

 

Cara Menghilangkan Kerutan di Dahi (via Kompas)

Cara lainnya yaitu dengan menggunakan krim pengencang kulit. Krim pengencang kulit banyak mengandung ekstrak rumput laut, keratin dan vitamin E yang baik untuk kulit. Selain itu, krim pengencang ini juga biasanya berguna untuk melembapkan dan menutrisi sel-sel kulit yang ada di leher dan dahi.

5. Cukup tidur 

Cara Menghilangkan Kerutan di Dahi (via 99.co)

Kebiasaan begadang akan membuat kita terlihat beberapa tahun lebih tua dari usai sebenarnya. Kebiasaan begadang juga bisa memiliki potensi mempunyai kerutan di wajah lebih banyak bila dibandingkan dengan orang yang memiliki waktu tidur yang cukup. Oleh karena itu, usahakan tidur selama enam sampai delapan jam setiap malamnya.

Posisi tidur ternyata bisa juga digunakan untuk mengurangi kerutan pada wajah. Posisi tidur terbaik untuk menghilangkan kerutan yaitu dengan berbaring telentang karena posisi ini akan membuat lapisan atas kulit selalu dalam keadaan rileks karena tidak mendapatkan tekanan.

6. Perbanyak minum air putih 

Cara Menghilangkan Kerutan di Dahi (via Halodoc)

Memperbanyak asupan air putih ternyata tidak hanya mencegah tubuh mengalami dehidrasi saja akan tetapi mengkonsumsi air putih setiap harinya dapat mengurangi keriput pada wajah sebanyak 25%

7. Hindari mengerutkan dahi dan memicingkan mata 

Cara Menghilangkan Kerutan di Dahi (via Klikdokter)

Memicingkan mata ketika membaca tulisan kecil dan memicingkan mata saat kesilauan bisa menyebabkan lipatan dan garis-garis halus di kulit sekitar mata. Untuk menghindarinya, maka disarankan untuk memakai kacamata ketika membaca dan memakai kacamata hitam ketika keluar rumah.

8. Jangan keseringan cuci muka 

Cara Menghilangkan Kerutan di Dahi (via Fimela)

Banyak orang berpikir jika dengan mencuci muka akan membuat wajah menjadi lebih bersih. Padahal pemikiran itu salah karena semakin sering mencuci muka justru akan membuat kulit menjadi iritasi dan merangsang meningkatnya produksi minyak di wajah. 

Itulah beberapa cara menghilangkan kerutan di dahi. Jika cara-cara diatas masih belum bisa membantu menghilangkan kerutan pada wajah, sebaiknya mendatangi dokter kulit untuk berkonsultasi dan menanyakan cara yang lebih cepat. Selamat mencoba!

Cara Menghilangkan Kerutan di Dahi (via Liputan6)