Tulisan di Pagar Rumah Ini Bikin Maling dan Tamu Mikir Dua Kali Pas Mau Masuk

Beberapa pemilik rumah sengaja memasang tulisan di pagar rumah untuk orang lain. Anehnya tulisan itu bermakna lucu dan bikin maling sampai tamu bakal takut kalau masuk ke dalam rumah.

Banyak cara dilakukan si pemilik rumah dalam memberikan peringatan kepada orang lain, seperti tamu hingga orang jahat seperti maling. Salah satu cara yang dilakukan adalah memasang tulisan di pagar rumah sebagai antisipasi.

Memang jika diperhatikan tulisan-tulisan yang dipasang di pagar tersebut memiliki beragam makna, hingga membuat orang yang mau mendekat rumah menjadi takut, karena dari tulisan itu bisa jadi mencirikan kepribadian si pemilik rumah.

1. Satu Kos Orang Miskin Semua?

Pemilik rumah kos ini memberikan pesan kepada maling agar tidak masuk ke dalam rumah kose tersebut karena para penghuni kos adalah orang susah atau tidak masuk dalam kategori kaya raya, jadi seolah-olah percuma juga bila diambil barang-barangnya.

2. Sayembara Tangkap Maling

Mungkin kondisi lingkungan di sekitar rumah itu sedang berbahaya dengan kehadiran para maling. Alhasil pengumuman penting diletakan di pagar rumah terkait sayembara bagi siapapun yang bisa menangkap maling hingga hadiah yang disiapkan oleh "panitia". Sepertinya maling juga takut kalau baca pengumuman itu karena saat ditangkap keselamatannya bisa terancam.

Tulisan di Pagar Rumah (Brilio.net)

3. Bikin Tamu Terkejut

Kalau tulisan yang ini untuk para tamu yang sepertinya malas menutup pintu saat masuk dan setelah keluar dari rumah. Maka pemilik rumah meminta agar para tamu untuk tutup pintu, bila tidak bisa silahkan terbang dan jangan masuk lewat pintu itu.

Tulisan di Pagar Rumah (Brilio.net)

4. Jangan Parkir Sembarangan

Kegusaran pemilik rumah karena aksesnya terganggu oleh kendaraan yang seenaknya diparkir di depan rumah membuatnya geram dan membuat tulisan sindiran untuk pemilik mobil yang tidak punya garasi tapi parkir sembarangan. Ia meminta pemilik mobil untuk menjual mobil agar bisa membeli garasi. Kalau sudah beli garasi tapi kan mobilnya sudah dijual?

Tulisan di Pagar Rumah (IDN Times)

5. Serius Nggak Sih Jual Rumah?

Pemilik rumah ini ingin menjual rumah namun sepertinya setengah-setengah menjualnya. Buktinya dia terang-terangan mencantumkan harga rumah tersebut. Namun bila orang tidak tertarik dia pun ikhlas dan tidak memaksanya. Nggak ada harga nego nih emangnya?

Tulisan di Pagar Rumah (Brilio.net)

Memang mayoritas tulisan di pagar rumah memiliki manfaat untuk kebaikan bersama, bukan cuma sindiran atau menyinggung pihak-pihak lain. Jadi jangan baper, kalau baper kayaknya nggak usah deh baca tulisan itu.

Tulisan di Pagar Rumah (Liputan6.com)