Masa Depan Girlband Korea SNSD Ada di Tangan 5 Member Ini

Beberapa member dari girlband Korea SNSD membentuk subgrup bernama Oh!GG sebagai jawaban atas masa depan mereka. Subgrup ini akan berkarya selama SNSD sedang vakum dari dunia musik pop Korea Selatan.

Antara tahun 2017 akhir hingga pertengahan 2018 menjadi waktu yang paling berat bagi girlband SNSD atau Girls' Generation asal Korea Selatan. Pasalnya 3 member mereka,  Seohyun, Tiffany, dan Sooyoungm, memutuskan untuk tidak melanjutkan kontrak, yang membuat girlband ini vakum.

Meski begitu pihak SM Entertainment sebagai label mereka mengumumkan bahwa girlband ini tidak dibubarkan. Mereka berharap bisa mempersatukan lagi seluruh member SNSD di masa depan. Tentunya tanpa Jessica yang sudah cabut sejak tahun 2014.

Kondisi ini melahirkan sebuah subgrup di dalam SNSD bernama Oh!GG. SM Entertainment menyiapkan lima member SNSD yang masih bertahan yaitu Taeyeon, Sunny, Hyoyeon, Yuri, dan Yoona untuk kembali diatas panggung. Oh!GG akan melakukan debut pada 5 Septermber 2018.

Di tanggal ini mereka akan meluncurkan EP (extended play) bertitel "Lil' Touch". SM Entertainment telah merilis teaser di akun Instagram resmi label ini @smtown. 

Personil lengkap Girls' Generation (wikipwdia.org)

Kali ini kelima member Oh!GG bergaya dewasa dan elegan, namun tetap tidak meninggalkan kesan seksi. EP ini akan dirilis secara digital yang akan menyertakan lagu di side-b berjudul "Fermata".

Menurut pernyataan resmi dari SM, nama Oh!GG merujuk pada seruan Oh! dan inisial nama girlband ini dalam bahasa Inggris. Nama ini juga terdengar seperti frasa Korea, "ojida," yang berarti luar biasa. Kebetulan juga "Oh!" merupakan single dari SNSD pada tahun 2010.

Para fans tentu sangat menunggu kehadiran girlband legendaris ini. Bagaimanapun juga eksistensi sebuah grup musik hanya dapat dinilai dari karya mereka. Mau tidak mau masa depat SNSD yang dinyatakan belum bubar ada di pundak Oh!GG ini. Kita tunggu saja ya gengs seperti apa karya Oh!GG dan kelanjutan SNSD di waktu yang akan datang.

Single OH! dari SNSD (kpop.wikia.com)