Ternyata Deretan Film Horor Ini Berasal Dari Kisah Nyata, Hih Seram!

Ternyata Deretan Film Horor Ini Berasal Dari Kisah Nyata, Hih Seram!

Kalo nonton film horor, kadang-kadang suka mikir, gimana ya kalau adegan di film itu kejadian di kehidupan nyata? Eh, tapi siapa sangka, kalo ternyata beberapa film horor yang populer di bawah ini merupakan kisah nyata! Biar nggak penasaran, yuk simak apa saja deretan filmnya.

1. The Conjuring (2013)

Mungkin sebagian dari kamu juga udah tau nih kalo film The Conjuring (2013) merupakan kisah nyata yang menceritakan tentang pasangan pengusir hantu, Ed dan Lorraine Warren. Ya, mereka adalah pasangan yang menangani aktivitas supernatural di rumah pertanian milik keluarga Perron. 

Bahkan, mereka juga udah menangani 10 ribu kasus supernatural lho! Wah, nggak kebayang pasti kehidupannya penuh ketegangan dan hal-hal mengerikan, hihhh!

2. Scream (1996)

Nah, film Scream ini juga merupakan kisah nyata. Film ini bercerita tentang sekelompok remaja yang tiba-tiba diteror sama laki-laki misterius dengan julukan Ghostface. Kata salah satu majalah yaitu Cosmopolitan, film ini terinspirasi dari kisah nyata kasus Danny Rolling, yang membunuh lima pelajar dalam empat hari berturut-turut di Amerika pada tahun 1990.

3. The Exorcism of Emily Rose (2005)

Film Scream (greenscene.com)

Kalo kamu suka sama film-film pengusir setan, wajib deh nonton film ini. The Exorcism of Emily Rose ternyata juga datang dari kisah nyata yaitu seorang gadis asal Jerman yang bernama Anneliese Michel yang dirasuki setan. Dan berujung kehilangan nyawanya meskipun sudah melakukan pengusiran selama 67 kali. Namun, tetap saja tidak ada yang berhasil mengeluarkan setan dalam tubuhnya.

4. Veronica (2017)

Nah, kalau film ini bercerita tentang teror supernatural yang dialami oleh remaja perempuan setelah dia main papan ouija bersama temannya. Ternyata, film Veronica juga terinspirasi dari kisah nyata yaitu di Vallecas, Madrid. Kisahnya datang dari Estefania Lazaro dan keluarganya yang mengalami teror mengerikan setelah bermain papan ouija.

5. Poltergeist (1982)

The Exorcism of Emily Rose (netflix.com)

Film Poltergeist yang tayang di tahun 1982 ini menceritakan tentang teror hantu di rumah sekeluarga. Nyatanya, cerita film ini diangkat dari kisah nyata aktivitas supernatural yang terjadi pada keluarga Herman pada tahun 1958 silam.

The Exorcist (1973)

Terakhir adalah film The Exorcist tahun 1973 yang bercerita tentang gadis 12 tahun yang dirasuki setan. Lalu ibu dari sang gadis pun meminta bantuan kepada dua pendeta untuk mengusir setan dalam tubuh anaknya tersebut. Ya, cerita ini juga diambil dari kisah nyata, yaitu pengusiran setan pada seorang laki-laki bernama Roland Doe di tahun 1949.

Poltergeist (movie-monster.fandom.com)