Beberapa Tempat Aneh yang Ngelawan Hukum Alam, Gokil!

Tahu gak sih, dunia ini misteri banget karena ada tempat-tempat yang melawan hukum fisika gengs....

Tahu gak sih gengs, sebenarnya di dunia ini masih banyak banget loh tempat menakjubkan lain selain tempat yang termasuk ke dalam tujuh keajaiban dunia. 

Tapi sayangnya sih belum banyak orang tahu atau bahkan tempat ini jarang dikunjungi oleh orang-orang karena letaknya yang kurang strategis sih.

Meskipun menakjubkan, ada tempat yang memiliki keunikan seakan-akan melawan hukum alam. Dan bahkan ilmuwan pun kesulitan untuk memahami penjelasan ilmiah dari keanehan tempat-tempat tersebut. Lah kok bisa?

Disebut melawan hukum alam karena tempat-tempat aneh ini memiliki sesuatu yang berbanding terbalik dengan perkataan alam. Di mana aja? yuk kita kepoin gengs....

Petir Abadi di Venezuela


Ajaibnya ada daerah di Venezuela yang jadi tempat yang sering dilanda petir di dunia. Daerah tersebut mulai dilanda petir sekitar pukul tujuh malam dan akan berlangsung dalam waktu yang cukup lama, sekitar 10 jam.

Sampai saat ini, para peneliti juga masih mengalami kebingungan apa penyebab petir yang selalu melanda daerah tersebut.

Namun, menurut penelitian terakhir, fenomena tersebut terjadi karena iklim tropis di Lake Maracabio. Tapi sejauh ini belum ada kepastian  tentang fenomena badai yang melanda daerah tersebut.

Petir Abadi di Venezuela (Merdeka.com)

Taman Bawah Air Austria


Danau indah yang ada di kaki Gunung Hochschwab, Austria, ini dapat menjadi sebuah taman yang indah  saat musim dingin tiba. Di danau yang dijuluki sebagai Danau Greenlight karena memiliki warna air hijau ini, saat musim dingin, ketinggian air foto danau begitu rendah. Selain itu, daratan di sekelilingnya menjelma menjadi sebuah taman yang indah bisa digunakan untuk berjalan kaki.

Tapi saat musim panas tiba, es yang ada di pegunungan tersebut meleleh dan kemudian membuat air permukaan danau menjadi tinggi dan menutup daratan taman di sekitarnya.

Pada saat inilah, orang-orang bisa melihat taman hidup di bawah bawah air yang memang begitu indah gengs....

Taman Bawah Air Austria (Detik.com)

Sungai Mendidih di Amazon


Jauh di pedalaman Amazon, terdapat sungai unik yang memiliki suhu sangat tinggi. Bahkan saking tingginya, suhu sungai tersebut mencapai 100 derajat celcius sama seperti air mendidih saat dimasak.

Menurut para peneliti, air sungai tersebut bisa memiliki suhu yang sangat tinggi karena masih berada dekat dengan kawasan gunung yang aktif. Tetapi anehnya, gunung yang paling dekat dengan sungai tersebut berjarak 700 km, sehingga hal itu tak bisa dikatakan dekat.

Sungai Mendidih di Amazon (Liputan6.com)

Petrifying Well


Tempat misterius yang ada di Inggris ini memang benar-benar aneh. Sebab, tempat ini bisa mengubah sebuah benda menjadi batu setelah tersentuh air.

Selama ratusan tahun, penduduk setempat meyakini jika air di tempat tersebut telah dikutuk oleh iblis, sehingga bisa mengubah apa pun menjadi batu. Tapi untuk mengubah benda menjadi batu, setidaknya dibutuhkan waktu seminggu. OMG!

Petrifying Well (Visitharrogatre.co.uk)

Kawah Ijen Banyuwangi


Di kawah Ijen yang terletak di kawasan Banyuwangi, terdapat sebuah api biru  yang tidak akan kalian temukan di daerah lain. Melihat api biru ini bisa dilakukan dengan melakukan pendakian pada malam hari dan pada ketinggian 2.400 meter.

Api biru tersebut diketahui bisa terbentuk  karena adanya sulfur cair yang keluar dan bertemu dengan oksigen sehingga membentuk sebuah api yang berwarna biru.

Nah jadi itu beberapa tempat yang bisa dikatakan unik dan melawan hukum alam gengs. Gimana nich menurut kalian? Ada yang tertarik mengunjungi tempat-tempat di atas gengs?

Kawah Ijen Banyuwangi (Nusadaily.com)