Ini Nih 5 Alasan Kenapa Jalan Kaki Sangat Penting untuk Segera Dilakukan, Kuy!

Ini nih 5 alasan kenapa jalan kaki sangat penting untuk segera dilakukan. Kuy!

Jalan kaki tuh penting gengs. Selama kita masih diberi kesempatan untuk bisa jalan kaki, mulailah segera. Soalnya, jalan kaki bisa memberikan dampak positif loh.

Kamu bisa mulai jalan kaki untuk jarak dekat. Keliling kompleks rumah misalnya. Bisa juga berangkat ke suatu tempat yang gak begitu jauh dengan jalan kaki. Kalo jauh sekalian juga lebih bagus, asal rutin dilakukan ya, tanpa naik kendaraan umum atau pribadi ya gengs.

Tapi apa sih pentingnya jalan kaki? Toh, kendaraan umum atau pribadi juga lebih gampang diakses. Nah, ini nih 5 alasan kenapa jalan kaki sangat penting untuk segera dilakukan. Kuy!

#1 Mengurangi stres


Jalan kaki itu penting karena jelas mampu mengurangi stres lho. Berbagai studi menyebutkan jalan kaki bermanfaat karena melepaskan hormon endorfin. Sebaliknya kebahagiaan justru akan datang menghampiri kita.

Jalan kaki tuh bisa mengurangi stres loh! (freepik.com)

#2 Menurunkan tekanan darah


Bukan cuma stres, jalan kaki juga ampuh untuk menurunkan tekanan darah. Belum lagi baik sekali untuk yang berisiko terkena penyakit jantung dan stroke. Tekanan darah menurun dan kolesterol jahat pun pergi. Malah, kita bakal punya tidur yang berkualitas.

Jalan kaki bisa turunkan tekanan darah (freepik.com)

#3 Menurunkan berat badan


Selain jogging dan makan makanan yang sehat, jalan kaki juga dipercaya menurunkan berat badan. Ini olahraga yang murah dan kita bisa lakukan di mana saja. Mulai sekarang, coba deh untuk berjalan kaki sekira 30 menit setiap hari, dan lihat perubahannya.

Jelas bisa nurunin berat badan dong~ (freepik.com)

#4 Menekan keinginan untuk ngemil


Sebuah temuan baru menyebut bahwa rajin jalan kaki bisa menekan kebiasaan kita yang selalu ingin ngemil. Jalan kaki juga jadi alasan mengapa berat badan kita bisa turun, apalagi kalau kita rutin jalan kaki 10 menit per harinya.

Biar gak ngemil terus, jalan kaki deh (freepik.com)

#5 Membantu move on lebih cepat


Buat yang ini bisa diartikan ke banyak hal sih. Jadi gini, kalau kita ada masalah sama pacar, coba ajak jalan kaki bareng deh sambil pelan-pelan selesaikan masalah. 

Tapi buat yang baru aja ditolak atau abis putus sama pacarnya, jalan kaki bakal sejalan dengan move on yang selama ini rasanya sulit banget untuk dilakukan. Melangkahlah dan cari peluang lain. Coba deh! Wkwkwk.

Biar lebih cepat move on, wkwkwk (freepik.com)