Fakta-Fakta Unik Pernikahan Anak Keempat Habib Rizieq Shihab

Fakta-fakta unik yang ada dalam pernikahan anak keempat Habib Rizieq Shihab

Pernikahan Syarifah Najwa Shihab, anak keempat Habib Rizieq Shihab, digelar pada Sabtu (14/11/2020). Pernikahan putrinya dengan Irfan Alaydrus bersamaan dengan acara Maulid Nabi Muhammad saw. di Petamburan, Jakarta Pusat.

Pernikahan keduanya cukup menyita perhatian. Mulai dari mengakibatkan kehadiran kerumunan orang, hingga latar belakang Irfan Alaydrus yang ternyata bukan orang sembarangan. Oke, Gengs, ini dia fakta-fakta unik yang ada di acara pernikahan tersebut:

1. Sosok Irfan Alaydrus jadi sorotan


Menantu Rizieq Shihab yang bernama Irfan Alaydrus juga jadi sorotan publik. Sosok Irfan Alaydrus pun langsung dikenalkan kepada hadirin setelah resmi menikah.

Ternyata, Gengs, Irfan bukan dari kalangan orang biasa, kabarnya Habib Rizieq juga menyebut dirinya dengan sebutan ‘Sayid’. 

‘Alaydrus’ merupakan salah satu marga dari Alawiyyin, sebutan bagi kaum atau kelompok yang memiliki pertalian darah dengan Nabi Muhammad saw. Sejak 27 Desember 1928, ada Rabithah Alawiyah yang didirikan di Indonesia. Rabithah Alawiyah sendiri adalah organisasi pencatat keturunan Nabi Muhammad. 

Irfan Alaydrus, menantu Habib Rizieq Shihab (today.line.me)

2. Dihadiri sekitar 10.000 orang


Dari konfirmasi surat pemberitahuan oleh pihak Rizieq Shihab, ada sekitar 10.000 orang yang datang ke acara pernikahan. Kabarnya, acara itu juga dihadiri oleh sejumlah Ustaz ternama.

Karena banyaknya massa yang datang, dilakukanlah penutupan jalan di sekitar Petamburan. Jalan yang ditutup mulai dari asrama Brimob sampai bekas pom bensin di sebelah Rumah Sakit Pelni.

Pernikahan putri keempat Habib Rizieq yang dihadiri ribuan orang (hipwee.com)

3. Sejumlah tokoh hadiri pernikahan anak Habib Rizieq


Sejumlah selebriti dan tokoh penting juga hadir dalam acara pernikahan tersebut. Di antaranya adalah Titiek Soeharto, Camelia Malik, Hada Fadel dan Tania Nadira, mantan istri Tommy Kurniawan.

Titiek Soeharto dan Camelia Malik menghadiri acara pernikahan (Tribunnews.com)

4. Ijab kabul dengan bahasa Arab


Di panggung utama acara, Habib Rizieq berhadapan dengan calon mempelai laki-laki dan menjabat tangannya sembari memimpin prosesi ijab kabul dengan bahasa Arab. Irfan Alaydrus kemudian menyambutnya dengan bahasa Arab juga. Prosesi berjalan lancar.

Prosesi Ijab Kabul Irfan Alaydrus dan Najwa Shihab (YouTube/Front TV)

5. Bantuan masker dari Satgas Covid-19


Banyaknya orang yang hadir dan juga keterbatasan tempat menjadikan protokol jaga jarak sulit diterapkan. Acara tersebut tentu saja mendapat perhatian dari Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 di tingkat pusat. 

Sabtu kemarin, Satgas Covid-19 memberi sumbangan berupa 20.000 masker medis dan non-medis dan juga hand sanitizer. 

Semoga sakinah, mawaddah, warrahmah, ya, Gengs. 

Doni Monardo, Ketua Satgas Covid-19, melakukan pemberian masker (pikiranrakyat.com)