Valid! Inilah Hal-hal yang Paling Sering Dipamerkan Netizen di Media Sosial

Valid! Inilah hal-hal yang paling sering dipamerkan netizen di media sosial.

Media sosial adalah keseharian kita saat ini. Setiap hari, orang-orang pasti mengakses berbagai platform media sosial. Tujuannya apalagi kalo bukan untuk pamer, ya kan?

Banyak hal yang bisa dipamerkan di media sosial. Mau pamer barang atau pamer kemesraan ya boleh aja. Tapi kita perlu tau juga konsekuensinya ketika ada netizen yang gak suka dengan hal-hal yang kita pamerkan itu.

Kita perlu sadar dalam bermedia sosial. Memposting sesuatu yang pribadi berarti secara tidak langsung kita ingin mendapatkan perhatian atau tanggapan dari sesama pengguna media sosial. Jadi, kita ya harus siap ketika mendapat 'likes' atau komentar. Baik yang pedes atau yang manis.

Valid! Inilah hal-hal yang paling sering dipamerkan netizen di media sosial.

#1 Pamer makanan


Pamer yang paling sering dilakukan netizen di media sosial adalah pamer makanan. Kamu pasti pernah deh, walau cuma sekali. Makanannya bisa apa aja. Dari yang murah sampe yang mahal. Termasuk makanan yang receh sampe yang cukup langka didapatkan.

Katanya nih, banyak orang sekarang lebih mendahulukan pamer makanan di media sosial ketimbang berdoa. Kecuali untuk kepentingan promosi usaha kuliner ya.

Pamer makanan termasuk yang paling sering dilakukan netizen (blackenterprise.com)

#2 Pamer perasaan


Pamer perasaan juga pamer yang paling sering dilakukan banyak netizen nih. Bahkan di seluruh dunia. Mungkin bisa disebut juga 'curhat di medsos'.

Perasaan yang dipamerkan bisa apa aja. Senang, sedih, galau, jijik, dan seterusnya. Orang-orang juga pamer perasaan lewat postingan foto lagi bareng pacar atau pasangannya. Ya, sebutlah pamer kemesraan yang bikin netizen lain mupeng atau malah pengin menghujat.

Kalo kamu pernah gak gengs pamer kemesraan di media sosial?

Pamer perasaan, termasuk pamer kemesraan juga (socialmediaexplorer.com)

#3 Pamer barang


Pamer barang juga termasuk yang paling sering dilakukan di media sosial. Barangnya juga bisa apa aja sih. Mobil baru, jam tangan baru, perhiasan, gadget terbaru, barang-barang langka, dan sebagainya.

Yang pasti, pamer barang di media sosial tuh bukan berarti milik si pengguna akun itu kok. Bisa jadi barang itu dia pamerin karena pinjem punya teman atau keluarganya. Gak ada yang tau gengs.

Kalo mau pamer mobil baru mah yang begini aja ya~ (pinterest.com)

#4 Pamer ibadah


Pamer di media sosial yang sering dilakukan netizen adalah pamer ibadah. Mulai dari pamer foto lagi sholat, foto lagi di gereja, atau mengikuti upacara keagamaan tertentu. Ya gak ada salahnya sih, kamu mungkin akan terlihat relijius.

Tapi kayaknya Tuhan gak punya akun Instagram, Facebook, Twitter, atau TikTok sih. Kebayang gak sih kalo Tuhan nge-likes atau berkomentar di salah satu platform? Gimana jadinya kalo Tuhan follow/unfollow kamu?

Gimana kalo kamu gak konsisten melakukan ibadah itu? Tuhan bakal mengomentari apa ya?

Itulah hal-hal yang paling sering dipamerkan netizen di media sosial. Menurut kamu apalagi sih yang sering dipamerin netizen di media sosial?

Siapa nih yang suka pamer ibadah? (indozone.id)