Penasaran dengan "Perhatian Cowok", Cewek Ini Bikin Eksperimen Jalan-jalan dengan Kancing Dada Terbuka ... Buat Apa?

Penasaran dengan "perhatian cowok", cewek ini bikin eksperimen jalan-jalan dengan kancing dada terbuka ... buat apa?

Beberapa hari lalu, terjadi kasus pelecehan yang dilakukan dua pegawai kedai kopi Starbucks. Keduanya terlihat mengintip payudara seorang pelanggan perempuan yang tertangkap kamera CCTV.

Banyak netizen yang geram lantaran salah satu karyawan mengoperasikan monitor CCTV. Sementara satunya lagi merekam aksi itu dengan ponselnya.

Setelah video aksi pelecehan itu viral di Twitter, kedua pegawai yang masing-masing berinisial D dan K dipastikan telah dipecat. Keduanya bahkan sampe harus dipolisikan juga gengs.

Polisi melakukan pemeriksaan terhadap dua pelaku. Ternyata ditemukanlah bahw salah satu pelaku mengenal korban dan sempat suka dengannya. Sayangnya, mereka telanjur dijerat dengan Pasal 45 UU nomor 19 tahun 2016 tentang ITE. Ancamannya hukuman 6 tahun penjara!

Kejadian ini berhasil mengungkap apa yang sering diperhatikan para laki-laki dari tubuh perempuan. Salah satunya payudara. Tapi biar lebih valid, seorang cewek bikin eksperimen terkait hal ini.

Baru-baru ini, seorang cewek bernama Whitney Zelig asal New York, Amerika Serikat, bikin eksperimen yang cukup berani. Simpel sih, eksperimennya adalah jalan-jalan. Tapi, eksperimen ini bisa bikin banyak cowok terpana.

Yap, Whitney jalan-jalan dengan kancing dada yang terbuka. Padahal di balik itu, Whitney telah memasang kamera tersembunyi.

Video karyawan Starbucks ngintip payudara viral di Twitter (Twitter @sitsnoe)

Eksperimen yang dilakukan Whitnet Zelig (dailymail.co.uk)

Setelah itu, Whitney mulai berjalan-jalan keliling Kota New York. Dia penasaran dengan perhatian para cowok dengan penampilannya itu.

Setelah eksperimennya selesai, Whitnet Zelig pun memeriksa rekamannya. Cewek ini kemudian kaget setelah tau ada banyak orang yang menatap dadanya selama ia berjalan-jalan dengan kancing dada yang terbuka.

Nggak cuma cowok-cowok doang gengs. Beberapa di antaranya terekam pula perhatian dari cewek, bahkan seekor anjing.

Dalam hal ini, Whitney menyebutkan bahwa bagian itu adalah yang paling banyak disukai orang. Bagian itu pula yang mengundang perhatian banyak orang.

Whitney Zelig cuma jalan-jalan doang dalam eksperimennya (dailymail.co.uk)

Makin doi jalan-jalan makin banyak yang liat tuh (dailymail.co.uk)

Kepada Daily Mirror, Whitney mengatakan, "Aku tidak menyadari sampai kami kembali dan melihat videonya, aku hanya menatap lurus ke depan. Aku benar-benar kaget."

Eksperimen ini dilakukan bukan untuk meraih atensi publik. Apalagi sekadar bikin konten. Sebaliknya, eksperimen ini ternyata bertujuan untuk meningkatkan kesadaran pada setiap perempuan akan kesehatan payudaranya. 

"Aku tidak berharap para cewek terlihat juga, tetapi untuk bersikap adil, semua orang suka payudara," kata Whitney Zelig.

Whitney mengaku senang melakukannya. Buat dia, hal ini merupakan umpan balik positif. Sementara itu, dia juga merasa hal ini agak lucu karena dia tidak menyadarinya selama ini.

Terkait kesadaran tentang kesehatan payudara, Whitney bercerita bahwa ibunya menderita kanker payudara. Ibunya baru sembuh setelah melakukan perawatan selama 10 tahun!

Semua terekam oleh kamera tersembunyi di kancing dadanya (dailymail.co.uk)

Batman juga kena jebakan nih~ (dailymail.co.uk)

Pasangan ini dua-duanya juga ikut memperhatikan dada Whitney (dailymail.co.uk)

Setelah terinspirasi dari kondisi ibunya, Whitney kemudian menawarkan untuk masuk dalam eksperimen tersebut. Sebab, dia pengin meningkatkan kesadaran akan hal itu.

"Aku mengajukan diri untuk tidak benar-benar mengetahui apa yang aku hadapi. Aku senang bisa melakukannya karena semua umpan balik positif," kata Whitney.

"Ini bukan tentang saya, ini tentang meningkatkan kesadaran dan deteksi dini," tambahnya.

Terbukti kan gengs, bagian tubuh mana yang sering mengundang perhatian cowok?

Ternyata emang banyak yang perhatian sama bagian itu (dailymail.co.uk)