5 Ritual Gak Masuk Akal Di India, Melempar Bayi dan Menikah dengan Hewan

Emang negara satu ini suka aneh-aneh ya gengs?

Indonesia punya banyak banget festival dan ritual aneh. Di bayak belahan dunia juga sama. Tapi beberapa festival ini beneran gak masuk akal. Bahkan bisa menyebabkan kematian.

Berikut ini 5 ritual gak masuk akal yang masih tetap dijalankan di India dengan penuh keyakinan.

1. Festival pelemparan bayi

Beneran melempar bayi dari atas gedung ini gengs. Gak kebayangkan kalau sampek gak ketangkep jadinya gimana.

Di kota Solapur di Maharashtra, bayi dijatuhkan dari atap Baba Umer Dargah ke orang-orang yang menunggu di bawah dengan selembar kain. Orang-orang percaya bahwa ritual ini akan membawa keberuntungan bagi keluarga mereka.

Bayangkan, dengan selembar kain. Iya kalau ketangkep sih beruntung. Gimana kalau sebalinya?? Kan ngeri banget.

2. Festival bani

Festival ini gak masuk akal dan menentang logika. Setiap tahun selama Dusshera, orang-orang dari Karnataka dan Andhra Pradesh berkumpul di Kuil Devaragattu di distrik Kurnool dengan lathis. 

Tujuan mereka adalah untuk saling memukul kepala dengan tongkat. Orang-orang ini memulai perayaan ini di tengah malam dan berlangsung sampai subuh.

Beneran memukul orang dengan tongkat dan menyebabkan cedera. Dipagi hari banyak ditemukan kepala yang bocor dan berlumuran darah. Akibatnya, banyak kematian dan cedera selama festival ini.

3. Mengubur anak-anak hingga leher

Festival pelemparan bayi (newsgram.com)

Di desa Gulbarga, Karnataka, orang tua mengubur anak-anak cacat hingga leher mereka dalam lumpur, untuk menyembuhkan mereka dari segala cacat.

Kebiasaan ini dipraktikkan selama gerhana matahari karena orang-orang percaya bahwa efek gerhana akan menyembuhkan anak-anak. Memang aneh dan pasti masyarakat modern gak percaya. Apa hubungannya mengubur dengan penyembuhan cacat?

3. Diinjak sapi 

Mengubur anak-anak hingga leher (republicworld.com)

Festival ini dilakukan selama Govardhan Puja di desa Bhiwdawad, Maharashtra. Orang-orang bakalan berbaring berbaring di jalan sementara sapi menginjak-injak mereka.

Mereka percaya kalau ritual ini akan membawa keberuntungan dan membuat harapan terkabul. Tapi ya bahaya juga kan gengs. Kalau terinjak dan terluka bukan beruntun dapetnya, tapi sebaliknya.

4. Pernikahan dengan hewan

Diinjak sapi (dailymail.co.uk)

Pernikahan dengan beda jenis kayak gini bakalan ditentang di Indonesia. Bisa viral dan dapet nyinyiran netizen Sabang sampai Merauke.

Tapi ritual pernikahan manusia dan hewan ini dipraktekkan di banyak bagian pedesaan India. Untuk menghindari nasib buruk, orang tua membuat anak perempuan mereka menikah dengan binatang.

Ada kepercayaan takhayul di beberapa bagian negara bahwa anak perempuan yang lahir dengan cacat fisik apa pun akan membawa pertanda buruk.

Keluarga dengan anak yang cacat itu akan menggelar pernikahan untuk anak gadisnya. Tapi dengan hewan...

5. Memukul kelapa di kepala

Ritual aneh ini terjadi selama festival Aadi di Tamil Nadu. Para imam menghancurkan kelapa di atas kepala umat di Kuil Mahalakshmi di Distrik Karur. Orang-orang berpartisipasi dalam ritual berbahaya ini, lagi-lagi demi keberuntungan dan kesehatan.

Aneka ritual berbahaya dan aneh dilakukan demi mendapat keberuntungan. Ya sih, kalau mereka selamat dari ritual berbahaya itu ya emang beruntung.

Pernikahan dengan hewan (nypost.com)