Yang Bisa Kamu Lakukan Jika Smartphone dalam Keadaan Terkunci

Smartphone udah kece badai kok didiemin aja? Cek nih triknya biar nggak mati gaya dan tetep riya'. Wkwkwk.

Kabarnya penjualan iPhone X tahun ini semakin menggila. Padahal barang itu supermahal. Tapi canggih, mutakhir, kontemporer, dan kini banget di level sistem tata surya kita.

Kalo kalian punya produk besutan Apple itu, coba keluarin dari kantong atau tas. Taro aja di meja pas ngobrol. Nggak usah sok sibuk bales chatting deh. Kalo mereka sadar itu aipon eks, kalian akan cepat jadi obrolan banyak orang.

Tapi ngomong-ngomong, apa aja sih yang bisa kita lakukan dengan smart-ass-phone itu dalam kondisi terkunci, alias lock screen? Ini triknya, siapa tau berguna dan boleh buat dicoba.

1. Liat Jam

Kalo aipon eks kamu mati tapi lagi parkir di atas meja dalam keadaan terbalik, nggak ada salahnya untuk diambil sebentar. Terus liat deh jam berapa. Soalnya makin ke sini, orang udah mulai meniggalkan jam tangan dan beralih dengan gawai yang mereka miliki. Sebut keras-keras sekarang jam berapa.

cultofmac.com

2. Mainin Password

Sekadar ngeliat jam sih semua orang juga bisa. Tapi coba sekarang mainin password di layarnya. Coba biarin salah masukin password beberapa kali gitu. Terus sok-sok gemes gara-gara nggak bisa masuk ke layar utama.

support.apple.com

3. Mantengin Screensaver

Kan ada tuh fitur screensaver. Pasang aja foto gebetan, pacar, atau gebetannya pacar. Ya teken tombol on/off pas lock screen-nya aja. Kalo nggak, atur di menu pengaturan, set screensaver-nya biar agak lama dikit. Misalnya semenit, atau kelipatannya.

businessinsider.com

4. Ngecek Notifikasi

Kali-kali aja aipon eks kamu bunyi. Kan jadi jelas tuh mau ngapain dengan ponsel dalam keadaan lock screen begitu. Tapi kalo nggak ada, ya kalian bisa sok ngakalin dengan belaga naik-turunin layar kamu buat ngecek notifikasi aplikasi.

youtube

5. Ngaca

Masih nggak ada yang ngontak juga? Nggak ada notifikasi masuk? Bosen mainin password atau nggak tau lagi mau ngapain? Layar dalam keadaan mati biasanya bagus banget buat ngaca. Meskipun gelap cahaya yang ada kan mantulin bayangan kamu tuh. Ya jadi siluet-siluet gitu sih. Tapi oke lah buat ngaca.

challenge.ma

6. Foto-foto

Hape udah canggih, mosok nggak diapa-apain. Pake aja buat foto-foto meski dalam keadaan lock screen. Ngapain malu, hape kamu kan kece badai. Terus kamunya juga ga? Kali aja kamu lagi jelek-jeleknya, atau malah lagi syantik-syantiknya gitu.

techzillo.com

7. Taro Lagi

Kalo udah mati gaya, yaudah, taro aja lagi. Ditenteng juga boleh. Terserah, kan udah kece pake iPhone X. Nanti kalo bosen lagi, ulangin aja langkah-langkah sebelumnya. Gitu~.


Nah, buat temen-temen yang sampe sekarang masih ngayal pengen punya, tenang aja. Kita nggak pengen bagi-bagi hadiah iPhone X kok. Ulasan ini dtujukan biar kita ngayal bareng-bareng, siapa tau kesampean juga punya aipon eks. Terus tinggal kembangin deh kemampuan kita untuk mengisi waktu saat smartphone itu dalam keadaan lock screen

thewirecutter.com