Gimana Sih Komentar Ninja Terakhir di Jepang tentang Naruto?

Gimana sih komentar ninja terakhir di Jepang tentang Naruto? Baca deh ....

Kisah Naruto dalam serial anime "Naruto" emang terkenal banget. Anime tentang ninja ini mendunia banget. Bahkan, anime ini tetap populer meski kisah aslinya udah kelar.

Sebagai salah satu produk budaya populer, pengaruh serial anime ini besar banget. Bahkan, banyak orang yang jadi penggemar serial manga karya Masashi Kishimoto ini pengin jadi ninja juga.

Tapi, Naruto kan cuma karakter di serial kartun doang ya. Terus, gimana ya kalo seorang ninja beneran ditanyain pendapatnya tentang Naruto?

Media Asian Boss baru-baru ini bertemu dengan Kawakami Jinichi. Jinichi sejauh ini dikenal sebagai ninja terakhir di Jepang. Dia adalah salah satu master ninjutsu generasi terakhir.

Jinichi kini udah berusia 70 tahun. Dia udah mempelajari seni ninja saat dia masuk sekolah dasar.

Naruto, siapa lagi yang gak tau dia (giphy.com)

Saat ditanya tentang Naruto, Jinichi mengatakan dia tau tentang karakter Naruto itu. Ya gimana, Naruto populer banget gengs~

Jinichi pun ditunjukkan beebrapa klip, terutama tentang gerakan ninjutsu-nya Naruto. Mengenai hal ini, Jinichi pun berkomentar.

Master Jinichi ini bilang kalo gerakan jari yang ada dalam anime tersebut emang digunakan oleh ninja setiap hari. Tapi ... ninja di dunia nyata tentu saja gak bisa memanggil naga air, kodok raksasa, menghidupkan orang mati, bahkan rasengan.

Kalo ini ninja beneran dan terakhir di Jepang (cabroworld.com)

Menurut Jinichi, jurus-jurus itu hanya digunakan untuk menghormati dewa-dewa aja. Atau Buddha. Sebab, ninja-ninja umumnya akan berdoa dulu sebelum pergi melakukan misi rahasianya. Mereka juga perlu keselamatan di sepanjang misinya.

Jinichi juga mengomentari penggunaan shuriken, senjata rahasi berbentuk bintang.

Naruto dan kawan-kawannya kan sering banget tuh pake shuriken. Kalo kata master ninja terakhir ini, penggunaan shuriken sering-sering tuh justru nggak efisien. Apalagi sama ninja beneran.

Senjata-senjata itu mahal harganya. Selain itu, para ninja sebenernya berusaha meminimalisir kerusakan yang terjadi. Bahkan, penggunaan shuriken juga bisa membuat ninja jadi lebih gampang untuk ditemukan.

Jurus begini ada, tapi gak bisa buat manggil ... (giphy.com)

Kalo emang perlu, shuriken hanya akan dikeluarkan untuk pertempuran jarak dekat. Nah, kalo tempur jarak jauh malah pake batu yang dikumpulkan tuh sebagai senjatanya.

Jinichi pun mengungkapkan komentarnya pula tentang gaya berlari Naruto dan teman-temannya yang unik itu. Cara lari Naruto kan mencondongkan badan ke depan tuh. Tangannya pun lurus ke belakang.

Gaya berlari Naruto ini emang dilakukan juga oleh ninja beneran gengs. Tapi ... ninja beneran gak meluruskan tangannya ke belakang.

Shuriken dan kunai (aminoapps.com)

Gaya berlari ninja dengan badan condong ke depan ini jelas bikin lari jadi lebih cepat. Stamina yang dikeluarkan juga lebih sedikit.

Beberapa ninja beneran juga menggunakan gaya berlari seperti itu karena menag gitu gayanya.

Nah, karena Asian Boss wawancaranya sama Kawakami Jinichi, bukan sama kita, mendingan kalian simak sendiri deh wawancaranya. Ada banyak komentar unik dari dia. Simak aja.

Cara lari Naruto mirip sama ninja beneran, tapi ... (tenor.com)