Lima Pemain Mengkilap yang Tak Masuk Best XI FIFA 2019

Empat pemain sepak bola yang mengkilap di tahun 2019 ini berasal dari Liverpool. 1 lainnya dari Manchester City.

Drama sepakbola Eropa di tahun 2019 seharusnya kembali ke tanah Inggris. Pasalnya di Spanyol sudah tak ada lagi rivalitas antara Christiano Ronaldo dengan Lionel Messi. Dan kompetisi kembali dikuasai Barcelona setelahnya.

Maka akan sangat aneh jika 'Best XI FIFA 2019' justru diisi pemain-pemain asal Negeri Matador tersebut. Sebut saja di sana ada Lionel Messi, Marcelo, hingga pemain baru Eden Hazard. Sedangkan dari Inggris hanya ada dua yang diwakili oleh Alisson Becker dan Virgil van Dijk.

Padahal melihat keseruan kompetisi, persaingan antara Liverpool dan Manchester City seharusnya bisa menorehkan banyak prestasi untuk pemain-pemainnya. Mereka terlihat sangat mengkilap sepanjang musim. Sehingga tontonan sepak bola di Liga Premier tampak lebih mendebarkan.

Dari sini kita bisa menambahkan 5 pemain lagi yang seharusnya menjadi wakil di 'Best XI FIFA 2019'. Yang bahkan dua pemainnya adalah pilihan Samuel Eto'o. Pemain legendaris yang bersinar baik di dua daratan tersebut.

1. Trent Alexander-Arnold

Lupakan Sergio Ramos yang tak menyumbang gelar apapun musim kemaren. Arnold tampil sangat ciamik kala membawa Liverpool juara Liga Champions dan meronggong Manchester City di puncak klasemen Liga Premier Inggris.

Lima pemain mengkilap tak masuk best FIFA (Instagram @trentarnold66)

2. Andrew Robertson

Sama seperti Arnold, Andrew juga dirasa lebih pantas menempati bek Best XI FIFA 2019. Kepiawaiannya menyisir sisi lapangan memudahkan trio Salah, Firmino, dan Mane untuk mencetak gol. Kenapa juga yang terpilih malah Marcelo?

Lima pemain mengkilap tak masuk best FIFA (Instagram @andyrobertson94)

3. Bernardo Silva

Siapa pemain yang berhasil mengantarkan Manchester City meraih treble winners kala Kevin de Bruyne dibekap cidera? Jawabannya adalah Bernardo Silva. Pada musim lalu, Silva mencetak 13 gol dan 14 assist dalam 51 pertandingan.

Lima pemain mengkilap tak masuk best FIFA (Instagram @bernardocarvalhosilva)

4. Sadio Mane

Dua pemain selanjutnya adalah pilihan Samuel Eto'o. Pemain legendaris di Chelsea dan Barcelona. Mane adalah ruh permainan menyerang Liverpool untuk merebut piala Liga Champions. Sayang FIFA malah tidak memilih pemain ini.

Lima pemain mengkilap tak masuk best FIFA (Instagram @sadiomaneofficiel)

5. Mohamed Salah

Tahun lalu pemain ini adalah kandidat pemain terbaik. Dan tahun ini dia adalah harapan bagi fans Liverpool untuk meraih gelar juara. Meskipun tampil tidak maksimal di final, kaki Salahlah yang mengantarkan The Reds menjadi tim terbaik di Eropa tahun lalu.

Lima pemain mengkilap tak masuk best FIFA (Instagram @mosalah)