Cara Menyimpan Kaos Kaki dan Benda Lain di Rumah Bisa Menggambarkan Penghuninya

Gimana biasanya menyimpan kaos kaki? Hayo, ketahuan deh orangnya gimana. Simak yang lain juga ya!

Dari kamar mandi, dapur dan lain sebagainya bisa menggambarkan bagaimana penghuninya. Percaya nggak? Begini penjelasannya.

1. Pintu depan

Entah kepikir apa nggak, warna pintu depan rumah itu menggambarkan pemiliknya. Kalo warnanya merah, berarti yang punya nggak pernah ragu buat tampil di depan orang banyak dan tegas. 

Pintu berwarna biru menggambarkan penghuninya bisa merasa nyaman dalam segala situasi. Warna hitam, penghuninya mungkin konsisten, konservatif dan pendiam.

Pintu depan rumah (pinterest.com)

2. Cara menyimpan kaos kaki

Satu survei menemukan bahwa orang-orang yang teratur dan detail cenderung punya tempat khusus untuk menyimpan kaos kaki. Misal kaos kaki disimpan di sebuah laci. 

Terpisah dengan pakaian yang lain. Para ahli menyimpulkan bahwa orang-orang teliti cenderung menghabiskan waktu mengatur bagian-bagian terkecil dalam kehidupannya. 

Kaos kaki di dalam laci (bus.toddkassal.us)

3. Bawah tempat tidur

Umumnya, meskipun penghuninya adalah orang yang teratur. Selalu ada bagian rumahnya yang kotor dan berdebu. Termasuk satu tempat ini, bawah tempat tidur. Ada beberapa penghuni yang tetap menjaga kebersihan lokasi tersembunyi ini. 

Para ahli menyimpulkan, orang yang menjaga kebersihan bawah tempat tidur adalah orang yang sedikit obsesif dan mudah gelisah. Ilmuan sosial selebihnya mengungkapkan bahwa semakin gelisah seseorang, maka semakin dia mengontrol sekitarnya.

Bawah tempat tidur berdebu (crimefeed.com)

4. Bantal

Sarung bantal juga menggambarkan pemiliknya. Jika bantal bersarung garis-garis tebal, maka pemiliknya percaya diri dan tidak takut dengan apa yang dipikirkan orang. Polkadot mengomunikasikan sisi menyenangkan pemiliknya. 

Gambar hewan mengatakan penghuninya kreatif. Sedangkan geometrik menggambarkan pemiliknya tertib, teratur dan pemilih.

Bantal berpola geometris (blockshoptextiles.com)

5. Kamar mandi

Penghuni akan membuat kamar mandi sesuai dengan seleranya. Menurut penelitian dari Yale University, orang yang lebih lama menghabiskan waktu untuk mandi mungkin merasa kesepian dan terisolasi. Peneliti juga percaya bahwa, fasilitas air panas dalam kamar mandi tanpa sadar menggambarkan karakter tersebut.

Mandi air panas (dawnchen.info)

6. Dapur

Jika isinya kopi instan, maka penghuni rumah punya karakter sesuai jenis kopi. Menurut survei psikologi klinis terhadap 1.000 orang peminum kopi. Peminum kopi hitam cenderung nyantai dan nggak suka membual. 

Kalo latte disukai oleh orang yang suka bersenang-senang. Nah, orang yang suka minum-minuman manis maka orangnya cenderung spontan dan berjiwa muda. 

Kopi, teh dan gula di dapur (dreamstime.com)

7. Tempat tidur

Kalo tempat tidur berantakan, maka menggambarkan penghuninya sangat sibuk bekerja dan nggak pernah olahraga. Telah dilakukan sebuah survei pada 68.000 orang. Survei tersebut menemukan bahwa orang yang merapikan tempat tidur adalah orang yang menyukai pekerjaan mereka dan olahraga rutin. Psikolog juga menyimpulkan bahwa selalu merapikan tempat tidur menandakan orang yang bahagia dan punya tujuan hidup. 

Tempat tidur masih berantakan (californiahomedesign.com)

8. Kursi

Kursi menandai proses mencari kesepakatan.  Penelitian menunjukkan, orang lebih giat mencari kesepakatan ketika duduk di kursi yang keras. Mereka yang duduk di kursi keras mendorong proses tawar-menawar yang lebih keras dan kurang bersedia menaikkan tawaran. Juga menggambarkan karakter seseorang yang sedikit kaku. 

Kursi ruang tamu (flipkart.com)

9. Lemari pakaian

Jika lemari berisi pakaian lama atau pakaian yang sudah nggak tren lagi. Artinya, pemiliknya jatuh cinta dengan kenangan masa lalu. Atau selalu mengingat kenangan yang berhubungan dengan pakaian tersebut. 

Lemari pakaian (lazada.com)

10. Kerapian

Rumah secara keseluruhan menggambarkan seberapa kreatif penghuninya. Studi menunjukkan bahwa orang menghasilkan ide yang lebih baik ketika berada di lingkungan berantakan dan tidak teratur. Sedangkan bersih dan teratur memberikan efek kemurahan hati. 

Cara dan kebiasaan orang mengatur hidupnya bisa kelihatan deh disini. Gambaran karakter, sifat dan kepribadian tergantung cara seseorang mengorganisir hal-hal disekitarnya. Termasuk bagian yang paling dekat, rumah.

Rumah berantakan (123rf.com)